Drive In Cinema, Kalah Keren Sama Konsep Bioskop di Prancis! Seperti Apa Sih Bioskopnya?

Drive In Cinema, Kalah Keren Sama Konsep Bioskop di Prancis! Seperti Apa Sih Bioskopnya?
access_time 1 tahun yang lalu

‘Cinéma sur l’Eau , bioskop mengapung di atas air.’

Meskipun bioskop akan dibuka 29 Juli nanti, selama masa new normal ini banyak sekali bermunculan konsep terbaru dari bioskop, dan salah satunya adalah Drive in.

Namun ternyata di Prancis, muncul sebuah konsep bioskop terbaru di mana nantinya para penonton akan dapat menyaksikan film di atas perahu miliknya, sekaligus sebagai cara mendukung praktik physical distancing.

via Giphy

Konsep bioskop menganpung yang berada di sungai Seine di beri nama Cinéma sur l’Eau dan rencananya akan dibuka untuk publik pada 18 Juli mendatang. Hal tersebut juga menandakan kembalinya program tahunan dari kota-kota yang menciptakan pantai sementara di Paris selama musim panas, atau sering disebut Paris Plages.

Meskipun menarik, konsep tersebut hanya akan berlangsung selama 1 hari.

Bagaiman detail konsep bioskop terapung tersebut

Nantinya para penonton akan diminta untuk menyaksikan film dari atas perahu boat yang telah dipersiapkan, selain itu mereka juga diharuskan untuk menerapkan physical distancing antara satu perahu dengan yang lainnya.

via NYPost

Sebelum bisa berpartisipasi, para peminat di harapkan untuk mengikuti raffle yang akan dimulai sejak 15 Juli 2020, nantinya mereka yang terpilih akan dapat hadir dan menggunakan salah satu dari 38 boats yang sudah dipersiapkan. Batas maksimum yang diberlakukan pada 1 perahu adalah 6 orang, dan perahu tersebut hanya boleh diisi oleh 1 keluarga atau kerabat.

Bagi yang tidak mendapatkan akses menonton di atas perahu boat, pihak pengelola sudah mempersiapkan kuota ekstra yang memungkinkan 150 orang untuk menonton film yang ditayangka dari pinggir sungai. Kuota tersebut nantinya akan menggunakan sistem first come-first served.

Akan ada 2 judul yang ditayangkan

Selama 1 hari berlangsungnya Cinéma sur l’Eau, akan ada dua judul film yang ditayangkan. Film pertama berjatuk ‘A Corona Story‘, sebuah film pendek yang bercerita mengenai pandemi corona, dan film tersebut berhasil memenangkan sebuah kontes yang diadakan oleh salah satu bioskop bernama MK2 yang juga terlibat dalam projek konsep cinema terapung bersama dengan Häagen-Daz.

via IMDb

Sementara judul kedua adalah ‘Le Grand Bain‘ yang merupakan film komedi Prancis tahun 2018 dan bercerita tentang segerombolan pria yang mulai membentuk ‘synchronized swimming team.

Source : NYPost

Wah, gokil sekali konsepnya yah! Kira-kira bisa gak kalo konsep ini diaplikasikan di Indonesia?

 

close

Drive In Cinema, Kalah Keren Sama Konsep Bioskop di Prancis! Seperti Apa Sih Bioskopnya?

Search
close