Dr. Martens x Raf Simons, 60th Anniversary Original 1460 Boots

access_time 2 tahun yang lalu

Dalam merayakan 60th anniverssary of the original 1460 Boots, Dr. Martens menggaet desainer asal Belgia, Raf Simons untuk reworking boots-nya legendaris tersebut.

Dalam perayaan ini, Dr. Martens mengundang 11 brand dan desainer lainnya dalam pembuatan ulang the iconic Dr. Martens 1460 yang akan dirilis setiap bulannya.

Raf Simons menjadi kolaborator ke dua di tahun 2020 ini setelah kesuksesan  kolaborasi sebelumnya dengan brand streetwear Jepang, BAPE di bulan Januari lalu. Ini adalah kolaborasi ke-3 Raf Simons dengan Dr. Martens dalam kurun waktu 1 dekade terakhir, maka sangat penting untuk Raf Simons ikut berkolaborasi di perayaan ulang tahun ke-60 1460 boots ini.

Dr. Martens x Raf Simons ini terasa seperti reuni untuk berkolaborasi lagi. Baik Dr. Martens dan Raf Simons, keduanya sangat terpengaruhi oleh musik, seni, dan youth sub-cultures dalam menciptakan karya-karya mereka.

Image result for london youth subculture

Simons mengatakan bahwa kolaborasi spesial kali ini terinspirasi dari London punk scene yang mencerminkan sejarah pengaruh subkultur, yang sesuai dengan heritage dari brand Dr. Martens itu sendiri.

Image result for dr. martens x raf simons
Source: Giphy

Desain yang di-remastered oleh Simons ini berupa tambahan aksen nickel rings di bagian atas kulit sepatu yang memberikan kesan edgy, ditambah dengan tampilan logo embossed bertuliskan Dr. Martens x Raf Simons di bagian lipatan ankle.

Image result for dr. martens x raf simons

Dilansir dari W Magazine, Simons mengatakan bahwa

Nickel rings itu adalah rujukan ke style yang kami gunakan dalam koleksi musim semi 2019 lalu – koleksi itu sangat terinspirasi oleh adegan klub di London, khususnya pada waktu itu ketika punk berubah menjadi New Wave.

Dia juga menyarankan untuk berkreasi melalui rings yang ada, “Anda dapat menambahkan charms atau leave them as it is.”

This collection is on sale on 22nd of February 2020! Kalau lo mau dapetin Dr. Martens 1460 X Raf Simons mending buru-buru deh, karena mereka cuman melakukan one drop di bulan Februari 2020 dan hanya ada 1460 pasang.

close

Dr. Martens x Raf Simons, 60th Anniversary Original 1460 Boots

Search
close