Donkey Kong Bakal Punya Game Sendiri, dan Masih Banyak Lagi?

Donkey Kong Bakal Punya Game Sendiri, dan Masih Banyak Lagi?
access_time 5 bulan yang lalu

Ada rumor bersliweran yang bilang kalau Nintendo bakal memperluas franchiseDonkey Kong” dengan proyek animasi, games, dan bahkan theme park.

Keberadaan karakter ini memang sudah memegang kepopuleran sejak lama. Tapi, perhatiannya gak sebesar karakter lain, seperti Mario atau Zelda. Proyek terakhir yang menampilkan karakter Kong ini yaitu “Tropical Freeze” di Nintendo Switch tahun 2018.

Selain itu, Kong juga sering muncul di beberapa games, seperti “Super Smash Bros Ultimate” dan “Mario + Rabbids Kingdom Battle“. Walau begitu, Nintendo belum pernah bikin franchise-nya sendiri.

Salah satu leaker Nintendo, Zippo lah yang bikin rumor kalau mereka bakal bikin franchise besar dari karakter pecinta pisang itu. Begini katanya!

Mulai dari game, animasi, sampai theme park!

Donkey Kong
Nintendo

Melansir Video Games Chronicle, Zippo bilang kalau Nintendo lagi mengembangkan game “Donkey Kong” dan beberapa proyek lainnya terkait karakter itu.

Katanya, ini adalah bagian dari proyek yang bertujuan untuk bikin karakter itu jadi franchise multimedia yang besar selanjutnya.

Aku diberi tahu beberapa orang kalau Donkey Kong bakal jadi franchise selanjutnya, mengikuti Mario di dunia Nintendo, dari games sampai jadi raksasa multimedia.” katanya.

Selain itu, ia juga bilang kalau Donkey dkk. gak cuma punya game baru, tapi bakal ada animasinya juga. Walau gitu, Zippo belum bisa memastikan kalau ini bakal jadi film atau serial.

Yang pasti, bakal ada proyek animasi, bahkan ekspansi theme park, dan merchandise yang bertema DK.

Theme park DK, terkonfirmasi!

Donkey Kong di SUper Nintendo World
via VGC

Rumor terakhir tentang theme park karakter DK di Super Nintendo World sudah terkonfirmasi. Melansir ScreenRant, info tentang area DK itu muncul di data aplikasi taman Nintendo tersebut.

Karena pengembangan dan pengoperasian Super Nintendo World di Jepang ini harus tersendat gara-gara pandemi, mereka belum bisa pastikan kapan area DK ini bakal rampung dan buka untuk publik.

Nama Donkey Kong adalah salah satu yang paling terkenal di dunia Nintendo. Jadi, gak heran kalau karakter ini punya franchise besarnya sendiri!

Baca juga:

close

Donkey Kong Bakal Punya Game Sendiri, dan Masih Banyak Lagi?

Search
close