Dita Karang, Member Girlband Kpop ‘Secret Number’ yang Ternyata Orang Indonesia!

Dita Karang, Member Girlband Kpop 'Secret Number' yang Ternyata Orang Indonesia!
access_time 1 tahun yang lalu

Demam K-Pop masih mewarnai musik tanah air. Apalagi ternyata ada Dita Karang, gadis Indonesia yang menjadi member girlband Secret Number.

Mengingat militannya fans K-Pop di seluruh dunia, termasuk Indonesia, hal ini mendapat sambutan meriah. Buat penggemar yang memahami seluk beluk idol di Korea Selatan, pasti tahu banget kalau talent sampai bisa debut di sana membutuhkan kerja keras luar biasa meski masih muda. Seperti apa ya ceritanya?

‘Who Dis’, lagu debut dari Secret Number!

Girlband yang beranggotakan Lea, Dita, Jinny, Soodam dan Denise terbilang cukup sukses. Memulai debut mereka dengan merilis ‘Who Dis‘ pada tanggal 19 Mei kemarin, MV tersebut berhasil bertengger di nomor dua trending YouTube.

Biar nyambung dan gak kudet (kurang update), tonton dulu videonya nih. Namun ternyata ada fakta menarik di balik salah satu member mereka, yaitu Dita. Ternyata Dita adalah gadis asal Indonesia loh. Kalau sudah lihat MVnya, kita bisa lihat kalau ia termasuk pentolan dalam girlband berisikan 5 orang itu.

Kenalan dengan Dita Karang

Pastinya tidak ada yang menyangka kalau gadis dengan nama beken Dita Karang ini ternyata nama aslinya adalah Puspa Aditya Karang. Puspa merupakan nama dari ibunya, sementara Karang adalah nama dari sang ayah.

 

Dita cukup lama bergelut di Korea Selatan dan sangat fasih dengan bahasa negeri ginseng itu. Tapi, pastinya ia nggak lupa dengan bahasa Indonesia dan daerahnya. Bahkan, kadang ia menunjukkan aksen yang masih ‘medok’ Jogjanya. Ini juga salah satu personality yang membuatnya menarik di mata fans Indonesia.

Lahir di Yogyakarta, namun memiliki darah Bali

Dari @ditakarang_idn (official Instagram fansite), gadis cantik ini lahir di Yogyakarta pada tahun 1996, tepatnya di hari natal tahun itu (25 Desember). Meskipun demikian, ternyata sang Ayah berasal dari Bali, sementara sang ibu merupakan warga keturunan Tionghoa asal Yogyakarta.

via IDNTimes // instagram Chandra_Karang

Melansir dari IDN, ayah dari Dita adalah seorang pengusaha Tegel Kunci yang berada di kawasan Jetis, Kota Yogyakarta. Tentu ada kalanya perempuan yang lincah banget dancenya ini pulang kampung ke Indonesia. Ia bahkan kini mulai mendapat notice dalam dunia hiburan dalam negeri.

Suka ‘Dance’ sedari kecil

Pada ‘Secret Number‘ peran Dita adalah sebagai main dancer, di mana dirinya selalu mengambil peran utama saat para anggota lain sedang melakukan dance.

Ternyata capaian tersebut merupakan buah kerja keras dan ketekunan Dita selama ini, dirinya sudah menyukai ‘dance‘ sedari kecil.

View this post on Instagram

🙈🐵🙉🙊

A post shared by dita karang | 디타 🌸☀️ (@ditakarang) on

Dita pernah menimba ilmu ‘joget’ di salah satu sekolah menari yang ada di Yogyakarta, Mila Art Dance School bahkan saking seriusnya dirinya bergabung dengan I Love Dance NYC saat dirinya sedang bersekolah di New York dan  bukan hanya itu, Dita juga pernah bergabung dengan 1Million Dance Studio, Seoul sebelum dirinya bergabung dengan VINE Entertaiment dan menjadi anggota Secret Number.

Dita Karang sempat mau jadi member JKT48, tapi…

Video di atas merupakan potongan dari rerun live salah satu member, Jinny Park saat sedang sesi tanya jawab dengan para fans. Salah satu penonton menanyakan apakah Dita tahu soal JKT48.

Dengan logat medok khas Yogyakarta, Dita menjawab ‘Ya aku tau JKT48, pernah audisi tapi tidak keterima.’ begitu ujarnya sambil menampilkan gestur ‘ssst’.

Namun belum ada kepastian soal berita kalau dirinya pernah ikut audisi dan gugur.

*ya tidak apa juga kalau benar, yang penting sekarang kan jadi arti Kpop!*

FYI, sebelum akhirnya debut menjadi anggota girlband Secret Number, Dita juga menjalani masa pelatihan di Born Star Training Center, New York.

Sungguh membanggakan Indonesia yah, sukses terus Dita!

close

Dita Karang, Member Girlband Kpop ‘Secret Number’ yang Ternyata Orang Indonesia!

Search
close