Diserbu Pengunjung Saat Libur Lebaran, TMII-Ancol-Ragunan Ditutup Pemprov DKI

Diserbu Pengunjung Saat Libur Lebaran, TMII-Ancol-Ragunan Ditutup Pemprov DKI
access_time 4 bulan yang lalu

Diserbu pengunjung saat libur lebaran, Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta akhirnya memutuskan untuk menutup sementara ketiga objek wisata yang membludak.

Adapun 3 tempat itu adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Diserbu pengunjung, Pemprov lakukan penutupan sementara

Ketiga tempat tersebut diputuskan untuk tutup sementara pada 16-17 Mei 2021. Melansir CNNIndonesia, keputusan itu disampaikan oleh Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalya.

Pihak mengeluarkan surat edaran yang kemudian diberikan kepada pengelola tiga tempat wisata tersebut.

Dalam surat itu, Gumilar menyampaikan bawasannya penutupan sementara diambil berdasar hasil evaluasi Pemprov DKI. Pasalnya, ketiga tempat itu mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang sangat pesat selama periode libur Lebaran 2021.

Terhitung mulai tanggal 16 Mei sampai dengan 17 Mei agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan,” demikian bunyi surat tersebut.

Lebih lanjutnya, Gumilar menegaskan, ketiga tempat wisata itu baru akan kembali dibuka pada Selasa, 18 Mei 2021.

Pihak Taman Impian Jaya Ancol angkat suara

Terkait penutupan ini, lewat Direktur Utamanya, Teuku Sahir Syahali mengajukan permintaan maaf kepada pengunjung yang harus menunda liburan mereka.

Diserbu Pengunjung Saat Libur Lebaran, TMII-Ancol-Ragunan Ditutup Pemprov DKI
via CNNIndonesia

Kami memhami ketidaknyamanan dan kekecewan pengujung yang terpaksa mengurungkan niat menghabiskan masa libur Lebaran di kawasan Ancol karena adanya penutupan,” jelasnya dalam surat keterangan tertulis seperti dilansir Medcom, Sabtu (15 Mei).

Dalam surat itu pula, pihaknya berjanji untuk dapat memastikan kesiapan seluruh protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah dan dapat diterapkan dengan lebih baik lagi. Selain itu mereka juga berencana melakukan penyempurnaan standar operasional prosedur (SOP) dan sarana prasarana di Ancol.

Mantep abis objek wisata diserbu pengunjung saat Lebaran, bersiap aja diserbu kenaikan angka kasus Covid-19!

close

Diserbu Pengunjung Saat Libur Lebaran, TMII-Ancol-Ragunan Ditutup Pemprov DKI

Search
close