Disappearing Mode, Fitur Baru WhatsApp! Apa Fungsingnya?

Disappearing Mode, Fitur Baru WhatsApp! Apa Fungsingnya?
access_time 5 bulan yang lalu

Disappearing mode alias mode menghilang disebutkan siap menjadi fitur terbaru WhatsApp. Adapun fitur itu diklaim sebagai peningkatan privasi pengguna.

Fitur ini rencanana akan segera memasuki tahap uji coba baik di IOS dan Android.

Disappearing Mode, ini fungsinya

Seperti dilansir dari 9to5Mac, WABetaInfo membocorkan seluruh pesan pribadi dan grup WhatsApp akan menghilang secara otomatis setelah beberapa hari. Dengan catatan pengguna telah mengaktifkan fitur disappearing mode itu.

Ketika pengguna mengaktifkan Mode Menghilang (dissapearing mode), obrolan baru akan dimulai dengan pesan menghilang. Fitur ini akan segera tersedia pada update WhatsApp berikutnya,” tulis WABetainfo.

Nantinya dengan keberadaan fitu ini, pengguna tidak perlu lagi repot mengaktifkan fitur disappearing message secara manual dan satu persatu disetiap pesan pribadi atau group WhatsApp.

Berikut cara mengaktifkan fiturnya

Mengutip MobileSyrup, cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah. Pengguna cukup masuk ke Setting kemudian pilih Privacy dan kemudian tekan Disappearing Mode.

Setelah itu, pengguna akan menemukan petunjuk yang menyatakan saat opsi ini diaktifkan, pesan baru akan mulai menggunakan mode disappearing messages.

Disappearing Mode, Fitur Baru WhatsApp! Apa Fungsingnya?
via wabetainfo

Sebelumnya, pengguna WhatsApp sudah bisa menikmati fitur ini untuk 7 haru. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka pesan yang terkirim akan terhapus secara otomatis selama tujuh hari.

Selain pilihan 7 hari, nantinya opsi ini juga akan hadir dalam pilihan 24 jam. Jadi pesan akan secara otomatis terhapus setelah seharian.

Meski demikian, WhatsApp sendiri belum mengumumkan waktu pasti kapan fitur ‘bermanfaat ini’ akan dapat digunakan.

Wah ini fitur fix berguna banget sih, jadi gak makan storage dan repot-repot untuk hapus satu-persatu!

close

Disappearing Mode, Fitur Baru WhatsApp! Apa Fungsingnya?

Search
close