Didi Kempot ‘Maestro Campursari’ Meninggal Dunia, ‘Ambyar’ Betul 2020!

Didi Kempot 'Maestro Campursari' Meninggal Dunia, 'Ambyar' Betul 2020!
access_time 1 tahun yang lalu

Pelantun lagu ‘Ambyar’ meninggal tadi pagi,

Pria dengan nama asli Didi Prasetyo, dikabarkan menghembuskan nafas terakhir sekita 07.45 WIB hari ini (Selasa, 5 Mei 2020). Maestro campursari tersebut meninggal di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

Didi Kempot meninggal pada usianya yang ke 53 tahun, dan ternyata belum lama ini dirinya juga merilis salah satu lagu baru berjudul Ojo Mudik.

Dikonfirmasi oleh Pihak Rumah Sakit

Divan Fernandez selaku Asisten Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu menjelaskan kalau pria dengan julukan LORD Didi, meninggal pagi tadi. Berikut keterangannya seperti dikutip dari Detik.com, ‘Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya konfirmasi ke dokter jaga.’

Didi Kempot saat jadi brand ambyarssador Shopee
via Kompas.com

Sementara sang kakak, Lilik, saat di wawancara oleh Kompas TV sempat menjelaskan kalau sang adik semalam sempat mengeluhkan rasa sakit dan terasa panas. ‘Semalam sedang mendengarkan lagu, terus dia bilang, ini kok panas. Nunggu di hotel dulu. Setelah satu jam, pulang, ke dokter dulu.’ begitu cerita Lilik mengingat momen terakhirnya bersama sang kakak.

Lilik sendiri juga mengkonfirmasi kalau Didi Kempot meninggal sekitar pukul 07.30 WIB, salah satu penyebab meninggalnya Lord Didi kemungkinan besar adalah serangan jantung.

Mengenang karya Didi Kempot

Didi Kempot sudah malang melintang di dunia musik begitu lama, khususnya pada genre musik campursari. Mari mengenang karya-karya Lord Didi yang sukses menjadi kegemaran masyarakat Indonesia.

Didi Kempot – Ambyar

Lewat lagu ini, Didi Kempot berhasil menciptakan trend di kalangan masyarakat yaitu ‘Sobat Ambyar‘.

Didi Kempot – Ojo Mudik

Dirilis pada 28 April 2020, Didi Kempot mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah agar tidak mudik di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia.

Didi Kempot – Pamer Bojo

Bisa dibilang ini merupakan salah satu lagu yang sukses melambungkan nama beliau.

Lord Didi sempat menggemparkan sosial media saat bekerja sama dengan Shopee, karena awalnya netizen mengira bahwa sosok tersebut adalah Bruno Mars.

Setelah di-reveal ternyata sosok itu adalah Didi Kempot ๐Ÿ™‚

Selamat jalan Lord Didi, Rest in Love! Heavens surely needs you.

*Ada apa yah dengan 2020, belum lama Glenn Fredly, sekarang Didi Kempot ๐Ÿ™

close

Didi Kempot ‘Maestro Campursari’ Meninggal Dunia, ‘Ambyar’ Betul 2020!

Search
close