Derita Stroke, Pria Ini Ceritakan Kisahnya Lewat YouTube Karena Tak Lagi Bisa Bekerja

Derita Stroke, Pria Ini Ceritakan Kisahnya Lewat YouTube Karena Tak Lagi Bisa Bekerja
access_time 1 tahun yang lalu

Lewat channel YouTube UWONG cilik, Sukidi Abdullah berhasil raih simpati warganet

Nama Sukidi Abdullah mencuat ke jagat maya. Sosoknya jadi perbicangan sejak kisah pilunya menyebar lewat twitter.

Sukidi Abdullah adalah penderita stroke. Selama 14 bulan ia menderita penyakit tersebut dan tak bisa bekerja.

Dengan kemampuan fisiknya yang terbatas, Sukidi Abdullah pun mencoba menuturkan kisahnya ke YouTube, lewat rangkaian konten vlog sebagai penderita stroke.

Jujur saya tersiksa dengan kondisi ini,” tutur Sukidi Abdullah di deskripsi video pertamanya. “Jiwa saya normal, namun raga saya tidak bisa apa-apa.”

Saya bingung harus bagaimana, dan hanya dengan YouTube UWONG cilik ini yang saat ini saya bisa lakukan, mudah-mudahan ada rezeki dari YouTube ini supaya saya bisa tetap bisa berkarya.”

Channel YouTube Sukidi Abdullah yang bernama UWONG cilik sudah dibuat sejak 4 November 2017, namun Sukidi Abdullah baru mengunggah kontennya sejak tanggal 6 Mei lalu.

Sejak kisahnya viral di dunia maya, konten-konten Sukidi Abdullah pun menuai simpati dari banyak pihak. Vlog pertama yang diungah ke channel UWONG cilik bahkan berhasil menembus 300 ribu views.

Hingga Kamis (28/05/2020), channel UWONG cilik pun telah merilis 11 vlog. Kontennya merentang dari video menu berbuka, vlog keseharian Sukidi Abdullah, pengalamannya ketika terkena stroke, hingga doa untuk para subscribers-nya agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit yang ia derita.

Sukidi Abdullah juga sempat menyoal pandemi corona yang kini masih menyebar. Dalam video yang ia unggah pada taggal 25 Mei lalu, ia menyampaikan pesan untuk publik untuk #DiRumahAja dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sayangnya, kepopuleran channel UWONG cilik dimanfaatkan sejumlah oknum dengan membuat channel serupa dan mengunggah ulang video milik Sukidi Abdullah.

close

Derita Stroke, Pria Ini Ceritakan Kisahnya Lewat YouTube Karena Tak Lagi Bisa Bekerja

Search
close