Derita Penyakit Langka, Pria Ini Tidur 300 Hari Selama Setahun

Derita Penyakit Langka, Pria Ini Tidur 300 Hari Selama Setahun
access_time 3 bulan yang lalu

Tidur hampir setahun penuh

Bisa ngebayangin apa jadinya jika lo tidur selama 300 hari selama setahun? Meski terdengar absurd, hal tersebut betulan terjadi pada seorang pria asal India bernama Purkharam.

Sekali terlelap, sosok berusia 42 tahun tersebut bisa tak sadar selama 20 hingga 25 hari berturut-turut.

Baca juga: Vokalis Bring Me The Horizon Ubah Gigi Taringnya Jadi Mirip Vampir

Axis Hypersomnia

Hal ini pun terjadi karena penyakit langka yang bernama Axis Hypersomnia.

Menurut penelitian, gangguan tersebut terjadi karena adanya fluktuasi protein di otak yang dikenal dengan nama TNF-alpha.

Hingga saat ini, belum ada obat yang diketahui untuk kondisi Purkharam. Pengobatan yang sempat ia jalani pun malah membuatnya sakit kepala dan kelelahan alih-alih sembuh.

Kali pertama Purkharam didiagnosa dengan Axis Hypersomnia 23 tahun yang lalu. Sejak saat itu, penyakit ini sudah mengubah hidupnya.

Jika sudah terlelap, keluarganya harus memberi makan dan memandikannya. Toko milik Purkaram pun hanya bisa beroperasi lima hari dalam sebulan.

Back To Bed GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Baca juga: Pelajar di Bekasi Tewas Setelah Adang Truk Demi Konten TikTok

Tidur selama 10 bulan, mirip karakter mitologi Ramayana

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, istri Purkharam, Lichmi Devi dan ibunya, Kanari Devi, pun harus bergantung pada hasil kebun yang mereka miliki.

Keduanya khawatir memikirkan masa depan anak dan cucu mereka, dan hanya bisa berharap Purkharam bisa sembuh dan menjalani hidup normal.

Meski begitu, keunikan Purkharam berhasil mencuri perhatian publik India. Ia bahkan dinobatkan sebagai Kumbhakarna dunia nyata.

Buat lo yang nggak tau, Kumbhakarna adalah karakter dari kisah mitologi Ramayana yang tertidur selama enam bulan dalam setahun.

9 Facts You Didn't Know About Kumbhakarna The Rakshasa

close

Derita Penyakit Langka, Pria Ini Tidur 300 Hari Selama Setahun

Search
close