Definisi Hypebeast: Begini Jadinya Ketika Politisi Berumur 80 Tahun Jelaskan Arti Kata “Hypebeast”

Definisi "Hypebeast:" Begini Jadinya Ketika Politisi Berumur 80 Tahun Jelaskan Arti "Hypebeast"
access_time 1 tahun yang lalu

Just in case lo belom tau apa makna “hypebeast”

Jelang pemilihan umum Singapura, Sekretaris Jenderal Partai Kemajuan Singapura, Tan Cheng Bock meluncurkan sebuah kampanye unik untuk menarik perhatian pemilih muda.

Politisi berusia 80 tahun tersebut telah mempelajari kultur “hypebeast.” Hal ini ia buktikan lewat interaksinya bersama lebih dari 30 ribu followers-nya di Instagram, dan membeberkan ilmu pengetahuannya tentang “hypebeast.”

Ketika ditanya oleh wartawan, Tan pun mengungkapkan arti “hypebeast.”

Menurutnya, “hypebeast” adalah gaya generasi baru.

Aku mungkin berusia 80 tahun, (namun menurutku) umur fisik ku lebih muda,” jelas Tan Cheng Bock.

Aku berhubungan dengan dekat dengan generasi muda. Aku suka dengan generasi muda. Aku suka dengan anak-anak muda,” tuturnya lewat Instagram.

Tan Cheng Bock kenakan kacamata tanpa lensa, kenapa?

Kepedulian Tan Cheng Bock dengan gaya a la “hypebeast” jadi perbincangan ketika ia mengungkapkan bahwa kacamata yang ia gunakan sebenarnya hanyalah frame tanpa lensa.

Publik menilai, gaya Tan tersebut merujuk pada statement yang menyatakan bahwa ia adalah seseorang hypebeast, seseorang yang memiliki fashionable items dan peduli dengan gaya berpakaian.

Bukan cuma itu, Tan Cheng Bock juga menyapa para followers-nya yang masih muda dengan sebutan “hypebeasts.” Ia juga menggunakan kata “woke,” kata yang kerap digunakan generasi millenial yang merujuk pada orang-orang yang tahu dan peduli terhadap isu-isu sosial terkini.

Hypebeast?

Jika merujuk pada Urban Dictionary, kata “hypebeast” merujuk ada seseorang terobsesi dengan hype (terhadap fashion), juga mengoleksi baju, sepatu dan aksesori lainnya demi mendapatkan hype dan kepuasan pribadi.

Namun kini, kata hypebeast juga dikenal media yang berbasis di Hong Kong. Media tersebut dikenal dengan berbagai konten yang berkaitan dengan sneakers, streetwear dan street culture.

Dengan demikian, definisi Tan Cheng Bock yang mengatakan “hypebeast” sebagai gaya generasi baru, ada benernya juga kan?

Setujukah lo dengan definisi “hypebeast” menurut Tan Cheng Bock? Atau lo punya definisi sendiri? Tell us what you think in the comments below!

close

Definisi Hypebeast: Begini Jadinya Ketika Politisi Berumur 80 Tahun Jelaskan Arti Kata “Hypebeast”

Search
close