Danilla Riyadi Mengisi OST untuk Film “KKN di Desa Penari”

access_time 2 tahun yang lalu

Nama Danilla Riyadi adalah musisi yang paling disayang oleh para  Tidak hanya karena kecantikannya, tapi berkat karya-karyanya yang hebat membuat setiap orang mau menikmati musiknya. Sebagai musisi, Danilla terlihat mampu mengeksplorasi dirinya ke berbagai hal. Mulai dari eksplorasi genre musik, hingga mencicipi dunia akting di film “Pretty Boys” yang berperan sebagai Asti.

Sebelumnya, lagu Kembali Pulih Lagi dibawakan Danilla sebagai OST film “Pretty Boys“. Kali ini, ia juga kembali akan mengisi soundtrack untuk film horror yang akan datang, “KKN di Desa Penari” dengan lagu yang berjudul “Batas“.

Lagu ini berhasil ditulis oleh Hasief Ardiasyah, seorang jurnalis musik senior yang sudah tidak asing lagi namanya di dunia musik Indonesia. Berkat Hasief, semua orang bisa menyaksikan gigs dari musisi ternama lewat akun YouTube-nya. Lagu ini juga dibantu oleh produser musik langganan Danilla, Lafa Pratomo.

Menurut Hasief, lewat lagu ini ia ingin bercerita tentang semangat anak muda dari sisi yang lebih sinis dan arogan.

Semangat anak muda dalam mendapatkan apa pun dengan berbagai cara yang mereka mau. Tapi, di sisi lain nya kita selalu melupakan ada sisi gelap, mereka bisa melakukan apa yang kita mau seenaknya tanpa mengindahkan aturan yang ada. Dengan adanya ‘Batas’ itulah yang menjadi alat peringatan dalam hal ini,” kata Hasief.

Source: Danilla Riyadi

Lagu “Batas” ini juga mengambil sudut pandang yang tidak jauh dari film KKN itu sendiri, di mana Danilla berusaha menggambarkan sebuah sarkasme dan peringatan terhadap anak muda yang melanggar aturan dan akan mendapatkan konsekuensinya. Hal ini sejalan dengan apa yang akan terjadi pada anak-anak muda di film KKN ini.

Memang sesuai dengan fungsinya, lagu ini juga mengangkat nuansa gelap yang ditampilkan Lafa sebagai produser. Ia memberikan instrumen yang menggambarkan elemen gamelan untuk mendapatkan unsur klenik di dalamnya.

Menurut Lafa, lagu ini cocok jika dipadu padankan dengan karakter suara alto Danilla yang sedikit berat, teduh, berbisik halus dengan harmoni yang cantik. Danilla pun juga mengaku senang bisa terlibat dalam film ini.

Aku seneng banget ketika diajak menjadi bagian soundtrack untuk film ini, aku selalu ngelihat sinematografi dan gradingnya sempet lihat film nya dan itu membuat aku mau untuk ngisi soundtrack film ini,” kata Danilla.

Buat lo yang mau dengar suara Danilla, tunggu kehadirannya di film “KKN di Desa Penari” di bioskop pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang.

close

Danilla Riyadi Mengisi OST untuk Film “KKN di Desa Penari”

Search
close