Dalai Lama akan Rilis Album Musik, Ini Alasannya

Dalai Lama akan Rilis Album Musik, Ini Alasannya
access_time 1 tahun yang lalu

Mungkinkah suatu hari nanti Dalai Lama berkolaborasi dengan Kanye West dan Sunday Service?

Jelang hari ulang tahunnya yang ke-85, Dalai Lama siap merilis album musik perdananya pada tanggal 6 Juli mendatang.

Album tersebut berjudul “Inner World” dan berisikan 11 tracks. Nyanyian berupa mantra serta doa Dalai Lama yang diiringi musik jadi sajian utama setiap track album ini.

Musik memiliki potensi untuk menjangkau lebih banyak orang dengan pesan bahwa sumber kebahagiaan yang sebenarnya adalah kehangatan dan kepedulian terhadap orang lain,” demikian pernyataan pemimpin spiritual Tibet itu terkait keputusan merilis album.

Tujuan hidup saya adalah untuk melayani sebanyak mungkin yang saya bisa.”

Gagasan dari murid dari Dalai Lala

Gagasan pembuatan album ini muncul dari Junelle Kunin, murid Dalai Lama yang juga seorang musisi. Proyek ini pun hasil kerja sama Junelle bersama sang suami yang juga seorang musisi bernama Abraham Kunin.

Menyoal tentang isu rasial dan kekerasan terhadap warga kulit hitam seperti George Floyd, Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor, Junelle pun menyebutkan bahwa album ini jadi respon yang tepat dengan situasi dunia saat ini.

β€œTujuan utama dari proyek ini adalah untuk mencoba membantu orang. Ini bukan sebuah proyek Buddhis, ini untuk membantu orang-orang biasa seperti aku, meskipun aku memang beragama Buddha,” ujar Junelle Kanin dalam wawancara dengan AP. β€œPesan-pesan itu tidak bisa lebih terasa mendalam lagi bagi iklim sosial dan kebutuhan kita saat ini sebagai manusia”.

Track musik pertama Dalai Lama sudah dirilis

Butuh waktu lima tahun buat Dalai Lama untuk menyelesaikan album ini. Sebagai perkenalan, Dalai Lama pun telah merilis satu track pada hari Selasa (9/6/2020) sebagai “menu pembuka” album ini.

Lagu tersebut berjudul “Compassion” dan berisi salah satu doa umat Buddha yang paling terkenal.

Soal keuntungan, penjualan album “Inner World” ini akan disalurkan ke kas program pendidikan dan spiritual The Dalai Lama Foundation.

close

Dalai Lama akan Rilis Album Musik, Ini Alasannya

Search
close