Daftar Thrift Store yang Wajib Dikunjungi

access_time 3 tahun yang lalu

Mewabahnya budaya thrifting mungkin sudah menggeser dari budaya awalnya yang mengajak pembeli untuk mengulik tempat-tempat yang menjual barang bekas menjadi pindah ke media sosial seperti Instagram atau Facebook. Tapi, percaya deh jika turun langsung ke jalan dan mencari offline store rasanya lebih puas jika mendapatkan barang-barang yang tidak disangka-sangka. Selain itu, keuntungan membeli di offline store harganya pasti lebih murah, bisa melihat langsung kondisi barang yang diinginkan, hingga dibutuhkan skill tawar menawar yang cukup apik.

Berikut ini adalah tempat-tempat thrifting khususnya di Jakarta yang patut untuk dikunjungi;

1. Pasar Senen

Image result for pasar senen

Tempat legendaris tetap berdiri tegak meski sudah terbakar sebanyak 6 kali. Namun Pasar Senen adalah salah satu tempat yang tepat untuk mencari hidden gem. Jika memang benar-benar ulet dan teliti bisa saja menemukan brand-brand seperti Sergio Tachini, USMC, hingga Fiorucci. Di sini adalah tempat yang cocok jika ingin mendapatkan vintage sport style hingga military style. Cukup membawa uang Rp 150.000 – Rp 200.000 dijamin bisa mendapat look yang diinginkan.

2. Metro Atom, Pasar Baru

Image result for metro atom

Metro Atom juga bisa dijadikan alternatif jika ingin thrifting namun dengan kondisi sekitar yang lebih nyaman. Gedung yang terletak di Pasar Baru ini memang memfasilitasi pedagang secondhand untuk berdagang secara resmi di dalamnya. Meski yang dijual adalah barang second, barang-barang itu ditata rapi. Banyak pedagang yang menggunakan manekin sehingga memudahkan para pembeli untuk melihat-lihat. Tempat belanja ini juga nyaman, bersih, rapi dan berAC.

3. Pasar Santa

Image result for pasar santa

Pasar yang memiliki ekosistem sangat maju ini juga merupakan salah satu tempat untuk mendapatkan hidden gem khususnya jika yang dicari adalah vintage band t-shirt. Namun, jika menyempatkan waktu ke tempat ini memang harus mengandalkan kemampuan tawa-menawar, karena harga yang pembukanya tidak semurah di tempat lainnya.

4. Jatayu

Image result for jatayu baju bekas

Tempat yang berada di Gandaria ini mungkin sedikit asing didengar, namun percayalah bahwa barang yang berada di Jalan Jatayu keren-keren. Cocok sekali jika ingin mencari parka, jaket jeans, dan celana. Namun, jika menyempatkan diri untuk ke sini, pembeli dituntun untuk teliti.

close

Daftar Thrift Store yang Wajib Dikunjungi

Search
close