Daftar Film Terbaik yang Wajib Ditunggu di Tahun 2020

access_time 2 tahun yang lalu

Di tengah maraknya konser musik yang mendatangkan musisi-musisi internasional yang ditunggu dan juga menebak-nebak gaya fashion apa yang akan trend dan hype di 2020, tentunya kita tidak boleh ketinggalan film yang tidak kalah serunya.

2019 tentunya banyak sekali meninggalkan kesan soal dunia perfilman, ‘Star Wars‘ akhirnya menutup trilogi terakhirnya, ‘Parasite‘ menjadi salah satu film Korea Selatan super keren yang pernah dibuat, film kontroversial besutan Garin Nugroho ‘Kucumbu Tubuh Indahku‘ juga meramaikan tahun 2019 meski menerima banyak pros and cons.

2020 tentunya akan menyuguhkan film yang tidak kalah seru dari tahun sebelumnya, mengingat bahwa Christopher Nolan akan mengeluarkan film kembali, Daniel Craig kembali menjadi agen rahasia James Bond yang (Gue pribadi) sangat diharapkan tidak fail. Tapi, masalah fail atau tidaknya tetap akan menjadi obrolan yang menarik bersama teman maupun gebetan. Berikut ini adalah daftar film 2020 terbaik yang wajib ditonton, here we go!

Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2 Januari, 2o2o)

Film yang diadaptasi dari buku milik Machella FP yang berjudul sama dengan filmnya ini digarap oleh sutradara handal yang karya-karyanya turut membuat penontonnya tercengang, Angga Dwimas Sasongko.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino, Oka Antara, Ardhitp Pramono, Umay Shahab, dan masih banyak lainnya.

Secara garis besar NKCTHI bercerita tentang Angkasa, Aurora dan Awan, kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Film ini akan menceritakan soal pengalaman hidup baru, patah hati, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Mulan (25 Maret, 2020)

Disney akhirnya berani mengeluarkan live action untuk salah Disney princess yang berdarah oriental miliknya. Secara garis besar film ini masih memiliki alur yang sama dengan film animasinya yang dirilis tahun 1998.

Kehidupan di kerajaan dimana Mulan tinggal sebelumnya sangat damai hingga akhirnya kerajaan tempat Mulan tinggal diserang. Ada kebijakan bahwa setiap keluarga harus mengirimkan satu anak laki-laki untuk ikut berperang. Orang tua Mulan tidak punya anak laki-laki, jadi ayahnya mengajukan diri untuk berkontribusi.

Mulan tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Dia mengambil pedang ayahnya, menyamar menjadi laki-laki dan berangkat ke tempat pelatihan untuk ikut berperang. Yifei Liu akan memerankan karakter Mulan. Para pemain lain yang bergabung di antaranya Donnie Yen, Jet Li, Li Gong, Jason Scott Lee, dan Yoson An. Niki Caro bertindak sebagai sutradara sementara Rick Jaffa, Amanda Silver, Elizabeth Martin, dan Lauren Hynek. Mulan dijadwalkan rilis di Indonesia pada 25 Maret 2020.

A Quite Place 2 (18 Maret, 2020)

Film pertamanya yang sangat menegangkan dan sangat haru tentu saja menggoda jika diciptakan cerita terusannya. Pada film keduanya ini, A Quite Place masih menceritakan tentang Evelyn Abbott dan anak-anaknya yang berusaha survive ditengah buruan makhluk buta yang memburu manusia dengan panduan suara yang dikeluarkan.

Teaser yang dikeluarkan oleh A Quite Place terlihat Evelyn Abbott berjalan di sebuah hutan. Salah satu kakinya sepertinya terluka hingga harus dibaluk oleh kain. Di belakangnya ada dua orang anaknya. Salah satu anaknya membawa peta. Saat hendak melanjutkan langkah, Abbott menoleh ke belakang, tempat ke kedua anaknya mengikuti. Kedua anaknya mengangguk dan mereka melanjutkan langkahnya. A Quite Place 2 masih dalam arahan sutradara John Krasinski dan penulis naskah Bryan Woods, Scott Beck, dan John Krasinski, seperti pada film pertamanya.

Wonder Woman 1984 (5 Juni, 2020)

Nampaknya 2020 akan diisi dengan film super hero wanita, Gal Gadot kembali beraksi sebagai Wonder Woman dengan latar ditahun 1980an.

Dalam trailernya, Wonder Woman tampaknya memasuk era 1980an dimana semua terlihat baru dan tidaklah kuno seperti perang dunia pertama. Dirinya bertindak sebagai pahlawan menangkap para penjahat di mall. Namun hal tidak terduga pun datang, seperti kekasihnya yang sebelumnya dikabarkan meninggal, tampaknya kembali mendampingi Wonder Woman tersebut.

Nampaknya Steve Trevor hidup namun tidak mengetahui hal-hal baru disekitarnya, memungkinkan sekali terjadi suatu penelitian atau fenomena yang membuat dirinya hidup kembali pada masa 1984. Selain itu, Kristen Wiig tampaknya akan menjadi musuh bebuyutuan dari Wonder Woman yakni Cheetah.

Black Widow (1 Mei 2020)

Again, film 2020 akan diisi denganw anita-wanita cantik. Jika dinomor sebelumnya dari DC Universe, Marvel tentu tidak mau kalah, saingan dari DC ini juga mengeluarkan spin off untuk Natasha Romanoff atau Black Widow yang diperankan oleh the one and only Scarlett Johanson.

Teaser dimulai dari footage Iron Man 2, dimana Natasha Romanoff muncul di jagat raya Marvel. Kemudian Natasha  tampak ingin mencari tahu asal mulanya menjadi pembunuh bayaran di Red Room.

“Kita punya urusan yang belum selesai,” kata Nat di dalam cuplikan tersebut. “Kita harus kembali ke tempat di mana semuanya dimulai.” ucap Natasha Romanoff alias Black Widow.

Natasha Romanoff akhirnya bertemu dengan Yelena yang juga ternyata merupakan seorang Black Widow dan kakak dari Natasha Romanoff. Selain Yelena, tampaknya Natasha juga akan berkerja sama dengan Malena dan Alexei alias Red Guardian. Dimana Red Guardian merupakan karakter komik yang berusaha meniru Captain America versi negara Rusia.

close

Daftar Film Terbaik yang Wajib Ditunggu di Tahun 2020

Search
close