Cyberpunk 2077 ‘Kembali’ Tunda Jadwal Rilis, Peran Keanu Reeves Terkuak!

Cyberpunk 2077 'Kembali' Tunda Jadwal Rilis, Peran Keanu Reeves Terkuak!
access_time 1 tahun yang lalu

Sudah diundur dua kali, Cyberpunk 2077 dijadwalkan rilis 19 November 2020

Ini merupakan kedua kalinya CD Projekt Red mengumumkan penundaan jadwal rilis dari game Cyberpunk 2077.

Sempat direncanakan untuk rilis 16 April 2o2o, ternyata karena satu dan lain hal, game tersebut diundur jadwal rilisnya sampai ke 17 Septermber 2020, dan belum lama ini game yang menampilkan ‘Keanu Reeves‘ kembali diundur jadwal rilisnya ke November 2020.

Tepatnya 19 November 2020.

Alasan penundaan jadwal rilis Cyberpunk 2077

Kabar soal penundaan ini diumumkan lewat akun Twitter official @CyberpunkGame, dalam cuitan tersebut dijelaskan kalau sebenarnya game tersebut sudah ‘rampung‘.

Mulai dari konten dan ‘perspective game play‘ yang melibatkan ‘quest‘, ‘cutscenes‘, skill, items dan semua fungsi lain sudah selsai, namun karena game ini sangatlah ‘kompleks‘ dan memiliki cakupan yang begitu luas, CD Projekt Red merasa butuh waktu lebih untuk memeriksa secara detail dan menyeimbangkan mekanisme dalam game serta memperbaiki beberapa ‘bugs‘.

Bisa dimainkan di Playstation 5, tanpa harus membeli ulang

Sehari setelah pengumuman penundaan, fans yang kecewa karena harus menanti lebih lama seolah mendapat angin segar.

Bagaimana tidak, secara resmi nantinya mereka yang membeli ‘copy’ (BluRay Disc) game Cyberpunk 2077 tidak perlu lagi membeli copy baru untuk bisa memainkan game tersebut di ‘nex-gen’ konsol baru mereka seperti Playstation 5 ataupun Xbox Series X.

Jadi nantinya pada hari rilis konsol terbaru tersebut, para pemilik copy game Cyberpunk 2077 bisa menggunakan ‘CD’ yang sama baik di Playstation 5 ataupun Xbox Series X terbaru milik mereka.

Apa peran Keanu Reeves akhirnya terjawab

Sejak pertama kali tampil pada cinematic trailer di E3 2019, para fans langsung ‘gempar‘ dan menebak-menebak peran apa yang dimainkan sosok ‘Keanu Reeves‘ pada game tersebut.

Setelah penantian panjang, pihak CD Projekt Red akhirnya merilis sebuah pengumuman resmi terkait ‘karakter’ Johny Silverhand yang diperankan oleh Keanu Reeves. Namun sayangnya fans harus kecewa karena tokoh tersebut adalah ‘non-playable’ karakter di Cyberpunk 2077.

Semoga saja tidak ada lagi pengunduran jadwal rilis Cyberpunk 2077 yah, mengingat sebenarnya mereka sudah mulai mengembangkan projek ini sejak tahun 2013 yang lalu.

Let’s hope the 5 years wait are worth it *finger crossed*

close

Cyberpunk 2077 ‘Kembali’ Tunda Jadwal Rilis, Peran Keanu Reeves Terkuak!

Search
close