COVID-19, Orangutan Sibuk Bermain ‘Bubble’ Karena Sepi!

access_time 9 bulan yang lalu

Sama halnya dengan Indonesia, sebagian besar warga di Singapura juga disarankan #dirumahaja.

Sejak 07 April, kebijakan tersebut resmi diberlakukan di Singapura dan banyak dari warga yang sudah bosan dan jenuh namun kebosanan tersebut sepertinya bisa terobati dengan tips berikut.

via Giphy

Tips mengobati kebosanan datang dari Orangutan yang tinggal di Singapore Zoo, sesuai dengan kebijakan, The Singapore Zoo serta Night Safari, Jurong Bird Park dan River Safari juga tutup sejak tanggal 7 April 2020.

Bermain ‘bubble’

Dengan tidak adanya pengunjung, petugas kebun binatang memiliki tanggung jawab untuk merawat para satwa dan membuat mereka tidak bosan. Salah satu ide menarik adalah mengganti rutinitas, dengan menambahkan kejutan hujan bubbles.

Wildlife Reserves Singapore, menggunggah sebuah video ke Facebook dan terlihat para orangutan terlihat begitu senang dan kegirangan saat puluhan gelembung tersebut ada di dekat mereka.

Sebagian dari mereka terlihat berusaha memakan gelembung yang pastinya aman tersebut, bahkan Bino salah satu dari orangutan di Singapore Zoo terlihat bertepuk tangan dan terpukau atas apa yang dikerjakan oleh para pengurus mereka.

Apresiasi dan meningkatkan stimulus 

Apa yang dilakukan dari terlihat menyenangkan bagi para orangutan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan stimululus mereka. Bukan hanya orangutan yang mengalami perubahan rutininas, melainkan perubahan tersebut juga dilakukan pada pingguin yang ada di sana.

via Mothership.sg

Melansir dari Mothership, Wildlife Reserves Singapore menjelaskan kalau para pingguin sekarang ini mendapatkan jadwal untuk ‘berjalan-jalan’ sekitar dua sampai tiga kali dalam 1 minggunya.

Source : Mothersip

Lucu yah melihat para orangutan tersebut sibuk bermain dengan gelembung-gelembun tersebut, kira-kira apa yang ada dipikiran para orangutan ini yah saat melihat gelembung tersebut?

Kalau lo anak 90’an, gua jamin lo akan terbayang-bayang adegan di acara Spontan-uhui!

 

close

COVID-19, Orangutan Sibuk Bermain ‘Bubble’ Karena Sepi!

Search
close