Converse Rilis Chuck 70 Hi dan Ox Versi Ramah Lingkungan

access_time 1 tahun yang lalu

Era pandemi yang sedang berlangsung ini justru membuat Converse semakin kreatif dalam mengusung seri-seri sepatu terbarunya. Wabah corona tidak menurunkan semangat mereka untuk berkreasi lagi dalam sepatu yang dihadirkan kali ini, Chuck 70 Hi dan Ox.

Kalau biasanya Converse terkenal dengan sepatu berbahan dasar kanvas, akhir-akhir ini mereka semakin berani dengan mengedepankan konsep sustainability. Pemanfaatan materi sisa produksi sepatu mereka menjadikan layaknya barisan Renew Cotton dari Converse.

via AsphaltGold

Pemanfaatan kembali bahan-bahan sisa produksi mereka menunjukkan wujud nyata Converse ingin bergerak dalam bidang yang lebih luas untuk menghadirkan produk ramah lingkungan.

Uniknya juga, Converse Chuck 70 Hi dan Ox ini juga menggunakan bahan-bahan yang belum melalui proses pewarnaan. Lewat cara ini, Converse ingin mengurangi pencemaran air dan udara yang disebabkan dari zat-zat kimia dalam proses pewarnaan.

Maka dari itu, koleksi Converse kali ini dominan dengan warna plain white atau broken white. Lewat sajian warna-warna datar ini, Converse jadi memberikan kesan organik pada sepatu-sepatu ini.

via AsphaltGold

Hadiran warna yang lebih bersih, modern, dan plain juga menambah nuansa klasik dalam Converse Chuck 70 Hi dan Ox ini. Selain warna, koleksi terbaru ini merupakan percampuran dari 40% virgin cotton dan 30% organic cotton yang semakin memperkuat unsur ramah lingkungan versi Converse.

Apa yang dilakukan Converse kali ini menjadi momentum tepat, dimana pada saat kita semua harus menjalankan karantina mandiri di rumah saja, kita tetap bisa menjadi salah satu kontributor ramah lingkungan. Dengan keberaniannya membawa nuansa ramah lingkungan dirasa menjadi kemajuan untuk kultur sneakers.

Nah, buat lo yang tertarik sama keluaran sepatu Converse ini, bisa langsung dibeli secara online di sini. Untuk Chuck 70 Hi dihargai sebesar USD 103, sedangkan Chuck Ox sebesar USD 96.

close

Converse Rilis Chuck 70 Hi dan Ox Versi Ramah Lingkungan

Search
close