Converse Ikut Gerakan “Move to Zero” dengan Rilis Chuck Taylor All-Star Crater

access_time 1 tahun yang lalu

Sepatu daur ulang kini juga bisa ditemukan di sepatu Converse!

Dalam rangka melawan perubahan iklim lokal, banyak industri yang ikut berkontribusi di dalamnya. Salah satu yang paling menarik perhatian masyarakat adalah industri sneakers dengan menghadirkan desain-desain baru di dalamnya.

Kali ini giliran label sepatu Converse yang ikut serta dalam inisiatif “Move to Zero” bersama Jordan Brand dan Adidas. Converse telah merilis Chuck Taylor All-Star Crater.

Chuck Taylor All-Star Crater

via Hypebeast

Sepatu keluaran terbaru dari Converse ini memberikan perubahan tampilan yang cukup signifikan dari segi materialnya.

Perbedaan yang terlihat dalam Chuck Taylor All-Star Crater ini berada di potongan high-top klasik, toe cap, karet putih yang berada di midsole dan logo Converse Chuck Taylor All-Star yang ada di bagian kerah sepatu.

Mungkin yang paling menarik perhatian adalah material bagian midsole. Bernama “crater” karena terbuat dari busa crater yang dibentuk secara khusus.

via Hypebeast

Kemudian juga muncul material baru yang disebut Morphlon. Ini merupakan perpaduan polyster daur ulang dengan sisa limbah tekstil industri yang disematkan pada sebuah sepatu kanvas klasik.

Detail tambahan juga terdapat pada bagian lidah sepatu berupa pull tab, serta terdapat pola jahitan di bagian tumit dan midfoot-nya.

Move to Zero

via Footwear News

Ini merupakan langkah Converse dalam melawan perubahan iklim global. Maka dari itu, mereka ikut gerakan “Move to Zero” dalam rilisan sepatu terbarunya.

Move to Zero sendiri merupakan gerakan keberlanjutan yang bertujuan untuk membantu melindungi masa depan olahraga dengan melawan perubahan iklim global.

Maka dari itu, sepatu ini dibangun menggunakan material yang lebih dari 40 persen terbuat dari bahan daur ulang. Chuck Taylor All-Star Crater jadi salah satu sneakers yang melanjutkannya.

Selain ikut gerakan Move to Zero, sepatu ini juga menjadi penyegaran desain dari lini sepatu Converse.

_

Converse Chuck Taylor All-Star Crater hadir dalam tiga corak warna dan siap dirilis 23 Juli 2020 mendatang. Harga sepatu daur ulang dari Converse ini dibanderol seharga USD 95 atau sekitar IDR 1,3 juta.

close

Converse Ikut Gerakan “Move to Zero” dengan Rilis Chuck Taylor All-Star Crater

Search
close