Coba Mencuri Dan Mengendarai 2 Pesawat, Bocah Tersebut Ditawari Pelatihan Terbang

access_time 2 tahun yang lalu

Seorang bocah asal China baru-baru ini viral di media sosial karena tertangkap kamera pengawas saat dirinya ingin mencoba mencuri dua pesawat dari hanggar Taihu Lake, Zhejiang.

Dilansir dari Usatoday, bocah laki-laki asal Huzhou ini menghabiskan sebagian akhir pekannya dengan menyaksikan staf di pangkala SeaRey yang sedang mengerjakan perbaikan pesawat.

A crashed plane at an airport in Huzhou

Dari rekaman CCTV tersebut, bocah tersebut masuk hanggar dengan menaiki sepeda listrik pada tengah malam. Ia lalu menyeert sebuah pesawat seberat 450kg dari hanggarnya dan masuk ke kokpit. Ia juga menyalakan mesin dan mengendarainya disekitaran tempat parkir, namun saat berbelok, dirinya pun malah menabrakan pesawat tersebut,

Pesawat amfibi yang ditabrakkan si bocah

Mengetahui pesawat yagn dinaikinya tak bisa jalan, ia kembali dan masuk kehanggar dan mengambil pesawat lain untuk dikendarai. Bocah itu mengakibatkan kerusakan senilai 16 juta rupiah, ia pun harus menganti kerugian 4 juta rupiah setelah bernegosiasi dengan orang tua bocah tersebut.

Namun direktur pangkalan SeaRey memuji remaja itu karena dianggap cerdas,  ia menambahkan akan memberikan bocah tersebut pelathian di pangkalan untuk menjadi seorang pilot.

“Semua pilot mengaguminya,” ujar direktur tersebut, sambil menambahkan bahwa ia ingin bocah itu untuk berlatih di pangkalan dan menjadi seorang pilot.

close

Coba Mencuri Dan Mengendarai 2 Pesawat, Bocah Tersebut Ditawari Pelatihan Terbang

Search
close