Coachella 2020 Resmi Batal, Apa Rencana untuk Tahun 2021?

access_time 1 tahun yang lalu

Pecinta musik harus sabar menerima kabar menyedihkan ini

Pandemi virus corona benar-benar memberi dampak buruk bagi industri musik. Pagelaran festival dan konser musik pun jadi terpaksa harus diundur, bahkan sampai dibatalkan untuk tahun ini.

Seperti itulah yang dirasakan sebuah festival musik yang namanya sudah mendunia, Coachella tahun 2020 resmi dibatalkan. Hal ini telah diumumkan secara resmi oleh Anschutz Entertainment Group (AEG) selaku penyelenggara acara.

via Coachella

Dibatalkannya festival musik di California tersebut juga karena AEG telah merumahkan sebanyak 15 persen tenaga kerjanya dan memotong sampai 50 persen gaji para karyawannya.

Ini adalah keputusan yang menyakitkan, tapi sayangnya keputusan ini diperlukan,” kata CEO AEG, Dan Beckerman dilansir dari Stereogum.

Namun, dibatalkannya Coachella tahun ini bukan berarti pihak AEG berhenti untuk penyelenggaraan selanjutnya. Mereka kini langsung mempersiapkan sejumlah skenario untuk Coachella 2021.

Advance Passes For Coachella 2020 Sold Out | Your EDM
via Your EDM

Beberapa skema yang telah dipersiapkan adalah menjadwalkan penyelenggaraan Coachella pada April 2021 dengan kapasitas penonton terbatas, atau dengan kapasitas penonton maksimal tapi digelar pada Oktober 2021.

Pilihan yang berat sebenarnya untuk para penikmat musik di seluruh dunia. Soalnya, Coachella sudah seperti wishlist para pecinta musik untuk bisa datang dan menikmati atmosfer perayaan musik terbesar di sana.

Untuk pengisi acaranya, AEG belum bisa memastikan apakah pada Coachella 2021 akan diisi dengan deretan musisi yang seharusnya tampil di tahun ini atau ada perubahan. Padahal, line-up yang mereka keluarkan untuk tahun ini sudah mendapatkan respon positif dari banyak orang.

2020 Coachella Set Times | Featuring Childish Gambino, Tame Impala ...
via Stereogum

Seperti yang lo tahu, Coachella jadi salah satu festival musik yang paling dinanti para pecinta musik tiap tahunnya. Terlebih mereka juga sudah merambah ke industri musik di Asia, terlihat dari masuknya bintang K-Pop, BIGBANG yang juga masuk dalam line-up mereka.

Terlebih kebanggaan tersendiri untuk Indonesia, karena Rich Brian dan NIKI juga jadi salah dua dari pengisi acara Coachella tahun 2020.

via Giphy

Sebelumnya, karena pandemi Covid-19, Coachella sempat diundur dari yang awalnya April 2020 ke Oktober 2020. Namun sekarang terpaksa dibatalkan karena wabah yang belum kunjung menemukan titik usai.

_

Tapi tidak perlu sedih karena Coachella 2020 telah resmi dibatalkan. Lo masih bisa nonton dokumenter tentang Coachella secara gratis di YouTube.

Baca di sini: Coachella Hadirkan Film Dokumenter “20 Years in the Desert”

close

Coachella 2020 Resmi Batal, Apa Rencana untuk Tahun 2021?

Search
close