Ciptakan Karya “Spin Paintings” Lo Sendiri di Rumah!

access_time 1 tahun yang lalu

Sudah lebih dari sebulan kita menghadapi pandemi ini, sudah banyak pula berbagai aktivitas yang kita lakukan di rumah. Nah, biar aktivitas lo gak itu-itu saja, coba berkarya menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) ini.

Kabarnya, aplikasi Snapchat telah melakukan kolaborasi dengan seniman asal Inggris, Damien Hirst dengan meluncurkan filter baru. Dengan menerapkan teknologi AR, Hirst mengimplementasikan karya ikoniknya “Spin Paintings” lewat fitur filter yang bisa digunakan oleh semua orang.

Lewat filter ini, lo berkesempatan untuk membuat karya “Spin Paintings” versi lo sendiri. Dengan bantuan filter ini, setidaknya lo bisa menambah kegiatan selama di rumah.

Bersama dengan “Spin Paintings” karya Damien Hirst ini sekaligus memberikan dukungan untuk organisasi Partners in Health. Organisasi ini bergerak di bidang kesehatan berskala internasional, terlebih mereka memungkinkan untk meringankan beban komunitas yang rentan di tengah pandemi ini.

Adapun filter “Spin Paintings” ini memberikan aspek interaktif yang mengajak lo untuk berkarya sendiri walaupun hanya dari rumah. Karya ini juga bukan pertama kalinya dilakukan Damien Hirst, sebelumnya tahun 1992 ia juga menerapkan unsur interaktif dalam eksibisi pertama “Spin Paintings”.

Beautiful, shattering, slashing, violent, pinky, hacking ...
Source: Damien Hirst

Ambisi Hirst untuk tetap menjalankan proyek karya interaktif ini mengundang lo yang punya segudang kreatifitas namun terhambat akibat wabah ini. Dengan filter ini, lo bisa bermain dan menumpahkan kreatifitas walaupun hanya dari dalam rumah.

Nama Damien Hirst memang dikenal dengan karya “Spin Paintings” nya dengan permainan warna mencolok yang cukup berani. Selain itu Hirst juga kerap membuat karya bertemakan bunga-bunga berguguran.

Nah, buat lo yang mau menikmati filter Damien Hirst ini, lo bisa gunakan di aplikasi Snapchat. Sebelum menggunakannya, tonton tutorial penggunaan filter “Spin Paintings” di bawah ini.

close

Ciptakan Karya “Spin Paintings” Lo Sendiri di Rumah!

Search
close