Chunky Dunky: Sepatu Kolaborasi Nike Dengan Ben and Jerry’s Ice Cream

access_time 1 tahun yang lalu

Ben & Jerry’s

Siapa yang tidak tau dengan produsen ice cream asal Amerika Serikat yang sudah ada dari tahun 1978 ini, ditemukan oleh Ben Cohen dan Jerry Greenfield pada tanggal 5 Mei ini memang sudah menjadi ice cream favorite diseluruh dunia.

source wikipedia: Jerry Greenfield (left) and Ben Cohen (right)

Tidak disangka-sangka ice cream yang banyak sekali varian rasanya ini melakukan kolaborasi dengan brand sportswear Nike.

New Packaging for Ben & Jerry's by Pearlfisher
(source underconsideration: new packaging)
New Packaging for Ben & Jerry's by Pearlfisher
(source underconsideration: old packaging)

Ice cream yang berasal dari Burlington, Vermont ini mempunyai main factory di daerah Waterbury, Vermont.

Ben & Jerry’s memang sudah mempunyai tempat tersendiri di para penggemarnya yang sangat mencakup kesegala kalangan, bisa dibilang ini kolaborasi pertama Ben & Jerry’s bersama Nike.

Chunky Dunky

Nama Chunky Dunky memang terinspirasi dari salah satu varian rasa yang ditawarkan oleh Ben & Jerry’s yaitu Chunky Monkey, tapi di twist sedikit dengan mengganti kata Monkey dengan Dunky karena dalam kolaborasi ini Nike dan Ben & Jerry’s sepakat menggunakan siluet dari Nike Dunk SB Low.

Chunky Monkey Ice Cream, Pint
(source: benandjerry’s)

Fun fact Chunky Monkey adalah sebuah film dari tahun 2001 yang berasal dari UK. Chunky Monkey pun adalah sebuah bahasa Amerika slang yang mempunyai arti an overweight person.

Sepertinya Nike ingin menaikan lagi vibes Nike Dunk SB / Nike Dunk pada tahun ini, karna yang bisa dilihat sudah banyak rilisan general release maupun kolaborasi menggunakan siluet ini.

Ben & Jerry's x Nike SB Dunk Low Chunky Dunky Release Date
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)

Terlihat details pada bagian upper hingga tongue sepatu ini menggunakan faux cow fur alias bulu sapi buatan yang bermotif hitam dan putih mirip dengan sapi perah dimana sebuah bahan dasar untuk membuat ice cream itu sendiri, pada bagian logo swoosh yang berwarna kuning berbentuk seperti melting ice cream.

Begitu juga dengan details yang diberikan pada bagian heelback sepatu ini yaitu ada stitching awan dan bordiran tulisan Nike berwarna kuning diatas leather materials.

Yang menarik adalah warna sockliner sepatu ini yang terlihat seperti tie dye dari gradasi warna-warna dasar dari sepatu ini.

(source: sneakernews)
(source: sneakernews)

Beberapa warna dasar seperti sky blue, green & white emang mengambil warna dasar yang sama seperti packaging ice cream tersebut. Mendapatkan 2 extra laces berwarna kuning dan hijau yang terlihat sangat senada outsole yang menggunakan hijau dan logo swoosh yang berwarna kuning.

semoga Ben & Jerry’s x Nike SB Dunk Low “Chunky Dunky” ini bisa mampir ke Indonesia ya guys! Sepatu yang diperkirakan akan rilis dengan harga sekitaran IDR 1.500.000 ini nongol pada musim panas mendatang.

Semoga ketika sepatu in rilis apa yang sedang terjadi saat ini di seluruh dunia sudah berakhir ya.

So, keep stay at home and stay healthy guys!

Blessings on Blessings!

close

Chunky Dunky: Sepatu Kolaborasi Nike Dengan Ben and Jerry’s Ice Cream

Search
close