Chanel Gabungkan ‘Dua Dunia’ Lewat Persahabatannya Dengan Cocteaue

Chanel Gabungkan 'Dua Dunia' Lewat Persahabatannya Dengan Cocteaue
access_time 2 bulan yang lalu

Baru aja gelar fashion show virtual, Chanel terinspirasi dari film Jean Cocteau

Bertajuk “Carrières de Lumières”, Chanel gelar fashion show untuk koleksi Cruise 2021. Chanel menggelar virtual fashion show pada sebuah tambang bawah tanah, Les Baux-de-Provence, selatan Prancis antara Montpellier dan Marseille.

Di tempat yang sama, Jean Cocteau membuat film Testament of Orpheus tahun 1949. Film klasik surealisme bernuansa puitis sekitar 72 tahun lalu.

Klasik sureaslis ini menginspirasi Coco chanel untuk menciptakan kostum untuk film ini. Desainer Virginie Viard sendiri menyebutkan betapa ia sangat menyukai film ini hingga terinspirasi untuk merancang koleksi tahun ini.

“Kesederhanaan, ketepatan, dan puisi film Cocteau membuat saya ingin membuat koleksi yang sangat bersih, dengan dua nada yang sangat berbeda, terdiri dari putih cerah dan hitam pekat”, tuturnya melansir dari CNN.

Via Russh
Baca juga: Nike dan Playstation Rilis Sepatu Basket Bernuansa PS5!

Gabungkan film Cocteau dengan filosofi Chanel

Virginie menyelipkan referensei-referensi yang ia dapatkan dari Cocteau dengan filosofi Chanel. Hasil inspirasinya ini ia tonjolkan lewat subtil, beberapa kutipa dari Cocteau juga disulam dalam detail koleksi.

Contohnya seperti detail pada motif merpati sebagat pola brokat dan renda.

Chanel

Kehadiran desain coco juga terasa dari pemilihan hitam dan putih yang mendominasi dengan selipan warna merah dan ungu pada beberapa tempat.

Terlebih, beberapa look hitam putih pada awal gelaran menampilkan gabungan antara formalitas dan simplicity khas Cruise.

Selain itu, banyak juga penghormatan yang terbuat, mulai dari bunga mekar yang mengelilingi Les Baux de Provence. Alih-alih menunjukkan kesedihan, deretan koleksi ini menunjukkan suasana yang modern dan ‘kuat’.

Seperti biasa, Chanel memberikan potongan pada bagian badan dan garis tepi. Koleksi yang sesuai dengan motif bunga Cocteau tahun 60-an dan menggunakan jaring ikan dan bretel.

Melalui pertunjukan ini, dua dunia bersatu dalam genggaman tangan para model termahsyur, Cocteau dan Chanel.

Chanel

close

Chanel Gabungkan ‘Dua Dunia’ Lewat Persahabatannya Dengan Cocteaue

Search
close