“CHAMPIONS” Bawa Energi Positif dari Kolaborasi Empat Rapper Indonesia!

access_time 1 tahun yang lalu

Industri hiphop tak kalah produktif dalam kolaborasi

Pandemi Covid-19 ini nampaknya tidak menyurutkan semangat para musisi untuk tetap berkarya. Selagi melahirkan lagu baru, mereka juga sekaligus menghibur para penikmat musik yang mungkin sedang mengalami kesulitan selama wabah ini berlangsung.

Produktivitas ini juga ditunjukan oleh kolaborasi nama-nama besar dalam dunia hiphop Indonesia. Nama Sonjah, Matter Mos, Mario Zwinkle, dan Tuan Tigabelas tercantum dalam single kolaboratif mereka berjudul “CHAMPIONS“.

Lagu ini berhasil menunjukan tren kolaboratif yang sebenarnya. Karena keempat rapper ini turut aktif dalam penulisan lirik di dalam lagu ini dengan menumpahkan interpretasi mereka masing-masing ke dalam bagiannya.

Jika diperhatikan dalam liriknya satu per satu, lagu “CHAMPIONS” sebenarnya ingin menumpahkan energi positif untuk sama-sama berjuang di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebagaimana seperti yang kita tahu, musisi lokal cukup terdampak akibat wabah virus corona ini sehingga tidak bisa mendapatkan pemasukan.

Seperti yang disampaikan Mario Zwinkle dalam liriknya:
Kasih vaksin lewat track / Antitoksin pessimism

Bersama empat rapper ini, ingin menyampaikan bahwa selama wabah ini berlangsung, lo tetap bisa menjalankan hidup dengan getaran positif. Artinya, dengan energi positif pasti akan ada jalan untuk pemenang, tepat seperti apa yang tertulis pada judul.

Sonjah, Matter Mos, Mario Zwinkle, dan Tuan Tigabelas juga menyematkan sentuhan nasionalis dalam lagu ini. Seperti dalam verse bagian Tuan Tigabelas yang mengatakan bahwa sejatinya semua orang adalah raja bermental baja, yang dalam darahnya mengalir semangat garuda.

TUAN TIGABELAS - POP HARI INI
via Pop Hari Ini

Besar harapan melalui lagu ini, buat lo yang mendengarkannya bisa semakin dikuatkan untuk menghadapinya untuk kembali berpegang teguh bahwa kita semua adalah juara, apapun yang terjadi.

Kolaborasi ini juga menjadi sinergi antara kota Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta karena keempatnya berasal dari kota-kota tersebut. Dengan harapan, kolaborasi antar kota ini bisa bergema sampai ke seluruh pelosok nusantara.

Dengarkan karya kolaboratif dari Sonjah, Matter Mos, Mario Zwinkle, dan Tuan Tigabelas di bawah ini.

close

“CHAMPIONS” Bawa Energi Positif dari Kolaborasi Empat Rapper Indonesia!

Search
close