Cek Status Penerima Vaksin Covid-19 Gratis, Ini Caranya!

access_time 9 bulan yang lalu

Menjelang program vaksinasi, mulai sekarang sudah bisa nge-cek status apakah Lo sudah terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 atau belum. Hal ini bisa Lo lakukan dengan melihatnya melalui situs resmi Peduli Lindungi.

Ini juga mengikuti perkembangan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan segera dilakukan kepada masyarakat. Bagaimana cara memeriksanya?

Cek Status Penerima Vaksin Covid-19

Cek Status penerima vaksin
via Peduli Lindungi

Buat Lo yang ingin memeriksa apakah sudah terdaftar menjadi orang yang menerima vaksin Covid-19 gratis dari pemerintah, bisa melihatnya melalui https://pedulilindungi.id/cek-nik.

Caranya pun mudah, Lo hanya perlu memasukan 16 digit Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP ke dalam laman tersebut. Nanti Lo juga perlu mengisi sebuah kode sebelum memeriksa hasilnya.

Namun mengingat pidato Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa periode pertama ini yang berhak menerima vaksin adalah tenaga kesehatan. Hal ini dikarenakan merekalah yang menjadi garda terdepan menghadapi para pasien Covid-19 ini.

Cek status penerima vaksin
via Peduli Lindungi

Maka dari itu, buat Lo yang bukan termasuk tenaga kesehatan akan menerima hasil seperti foto di atas. “Mohon maaf, Anda dengan NIK (nomor NIK) Saat ini BELUM termasuk calon penerima vaksinasi COVID-19 GRATIS para periode ini,

Hasil ini bukan berarti Lo tidak bisa menerima vaksin sama sekali. Menkes akan segera melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dalam beberapa periode. Buat Lo yang belum terdaftar, mungkin saja akan masuk ke periode selanjutnya.

Perkembangan Vaksinasi Covid-19

Cek status penerima vaksin
via Pikiran Rakyat

Jika melihat perkembangan program vaksinasi Covid-19 yang akan diselenggarakan, Menkes Budi Gunadi Sadikin pun sudah memiliki perhitungan. Menurutnya, butuh waktu 3,5 tahun untuk melakukan vaksinasi ke seluruh warga Indonesia.

Budi sendiri punya target untuk melakukan vaksinasi kepada 67-70 persen atau sekitar 181 juta penduduk Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memunculkanĀ herd immunity atau kekebalan suatu kelompok terhadap Covid-19.

_

Sudah coba cek status penerima vaksin Covid-19 Lo?

close

Cek Status Penerima Vaksin Covid-19 Gratis, Ini Caranya!

Search
close