“Cats” Jadi Film Terburuk Tahun 2019 di Razzie Awards

access_time 1 tahun yang lalu

A cat-astrophe

Meskipun gelarannya dibatalkan karena pandemi Corona, Golden Raspberry Awards alias Razzie Awards tetap mengumumkan para pemenang penghargaan film terburuk 2019 lalu. Tahun ini, “Cats” pun berhasil menjadi film terburuk, mengalahkan “Rambo: Last Blood,” “The Fanatic,” “The Haunting of Sharon Tate” dan “A Madea Family Funeral.

Selain Worst Picture, “Cats” juga berhasil menyapu 5 kategori lain, yakni Worst Supporting Actor (James Corden), Worst Supporting Actress (Rebel Wilson), Worst On Screen Combo, Worst Screenplay, dan Worst Director untuk Tom Hooper.

Nih tonton penghargaannya!

Dari awal perilisan, “Cats” emang udah dapet kritik yang cukup kuat, terutama terkait tampilan para karakternya yang dinilai cukup absurd.

Reaksi negatif tersebut begitu kuat, bahkan hingga memaksa Tom Hooper dan timnya untuk mendesain ulang para karakter film tersebut setelah trailer perdananya dirilis.

Image result for cats film giphy

Nggak cuma “Cats,” “Rambo: Last Blood” juga sukses merah beberapa penghargaan, yakni untuk kategori Worst Remake, Rip Off or Sequel juga Worst Reckless Disregard for Human Life.

Diledekin cast-nya sendiri

Film in digarap dengan budget sekitar Rp1,5 miliar dan hanya mampu menghasilkan pendapatan global sebesar IDR1.1miliar. Bahkan James Corden dan Rebel Wilson yang merupakan pemain dari film “Cats” juga ikut ngeledekin film tersebut, dengan mengenakan kostum kucing di gelaran Oscar.

Image result for rebel wilson james corden oscars cats

Dame Judi Dench, yang memerankan karakter Old Deuteronomy bahkan mengakui bahwa dirinya belum pernah nonton “Cats” sampe selesai.

Aku belum membaca respon apapun tentang film itu, ataupun menontonnya,” tutur Dench dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio 4.

Sang peraih Oscar tersebut menjelaskan bahwa ia cuma nonton sebagian dari film tersebut. Ia juga mengatakan bahwa respon orang-orang terhadapnya terkait film tersebut cukup baik.

Ketika mendengar kabar bahwa “Cats” dinominasikan ke Razzie, Dench juga merespon dengan baik.

Oh well, that will be good,” katanya sambil tertawa, “as far as I know, that’s a first.”

close

“Cats” Jadi Film Terburuk Tahun 2019 di Razzie Awards

Search
close