Cara Mengakali Barang Thrift yang Zong

access_time 2 tahun yang lalu

Pasti ada kalanya sial saat membeli barang secara online baik thrift ataupun tidak. Bukan karena barang yang diorder tidak dikirimkan oleh sang penjual. Tapi harus disadari juga bahwa pembeli tidak bisa secara langsung mencoba pakaian itu, sehingga kemungkinan untuk salah sizeing, warna barang sudah memudar, atau ada bagian yang berlubang kerap terjadi.

Berikut ini bagaimana cara mengakali jika mengalami pengalaman tersebut

Tie Dye

Jika membeli barang thrift dengan berwarna putih sudah terlihat kusam atau menguning, tie dye bisa dijadikan sarana alternatif untuk mengatasinya. Jika mengalami kasus seperti warna jaket, celana atau, kemeja yang warnanya sudah menurun juga bisa diatasi dengan teknik ini.

Patchwork

 

Patchwork digunakan bukan hanya untuk menutupi “kecacatan” barang yang dibeli, tapi metode ini juga bisa digunakan untuk memodifikasi barang yang dibeli jadi makin keren. Jaket atau celana yang berlubang bisa ditempelkan patch band atau patch sashiko.

Resize

Sebenarnya resize adalah opsi terakhir jika barang thrift yang dibeli ternyata kebesaran atau kekecilan. Namun hal ini cukup beresiko dilakukan jika belum memiliki tukang jait langganan.

close

Cara Mengakali Barang Thrift yang Zong

Search
close