Capcom Berhasil Jual Lebih dari 100 Juta Unit Serial Resident Evil

Capcom Berhasil Jual Lebih dari 100 Juta Unit Serial Resident Evil
access_time 1 tahun yang lalu

Dengan kesuksesan ini, Resident Evil jadi franchise game yang bersaing dengan Final Fantasy dan Grand Theft Auto

Perilisan PlayStation 5 mungkin bukan kabar baru lagi buat lo. Pada pengumuman resminya beberapa waktu lalu, Sony memamerkan sejumlah fitur dan kelebihan generasi baru konsol ini. Namun yang tak kalah menarik adalah deretan judul yang sudah dikonfirmasi akan tersedia untuk PlayStation 5.

Seri terbaru Resident Evil yang berjudul “Resident Evil: Village” masuk ke deretan game tersebut. Buat penggemar game horror, kabar ini tentu jadi kabar menggembirakan.

Meski Capcom juga dikenal dengan franchise Street Fighter dan Devil May Cry, serial Resident Evil masih jadi favorit penggemar dan jadi franchise Capcom yang paling laku.

Angka penjualan game ini bahkan sudah melewati angka 100 juta, worldwide! Menurut penjelasan Capcom, lebih dari 80 persen angka tersebut bahkan bersumber dari luar Jepang, negara asal Capcom.

Angka tersebut tentunya jadi pencapaian besar buat Resident Evil. Pasalnya hanya sedikit franchise game yang berhasil mencapai angka tersebut seperti Grand Theft Auto, Pokémon, Final Fantasy dan Minecraft yang dikenal sebagai game paling laku di dunia, dengan penjualan yang melebihi angka 200 juta kopi.

Sejarah Resident Evil

Resident Evil adalah franchise game yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1996.

Mengusung genre zombie survival, game ini sukses dikembangkan menjadi sejumlah sekuel, prequel dan spinoff, juga beberapa kali di-remake dan di-remaster.

Rely on Horror

Source: Rely On Horror

Kesuksesan franchise game ini membawa Resident Evil ke layar lebar. Senada dengan game-nya, film yang dibintangi oleh Milla Jovovich tersebut juga berhasil meraih angka penjualan yang cukup memuaskan. Dalam rentang tahun 2002 hingga 2016, franchise film tersebut bahkan sudah menghasilkan enam film.

Apa game Resident Evil favorit lo? Tell us in the comments below!

close

Capcom Berhasil Jual Lebih dari 100 Juta Unit Serial Resident Evil

Search
close