Cantika Abigail Diiringi Orkestra dalam Single “Tak Mungkin Ku Melepasmu”

Cantika Abigail
access_time 4 bulan yang lalu

Sebagai musisi, Cantika Abigail pastinya punya bucket list yang ia ingin lakukan dalam karir bermusiknya. Salah satu harapannya adalah ingin merekam karya lagu diiringi oleh orkestra.

Hal ini pun akhirnya tercapai pada single terbarunya yang berjudul “Tak Mungkin Ku Melepasmu“. Seperti apa penampilannya pada lagu ini dengan iringan musik orkestra?

Cantika Abigail Kolaborasi dengan The City of Prague Philharmonic Orchestra

Cantika Abigail
Instagram / @abigailcantika

Dalam mengerjakan proyek ini, Cantika Abigail diiringi oleh The City of Prague Philharmonic Orchestra yang menjadi salah satu bucket list dalam karir bermusiknya. Kolaborasi ini membuat lagu “Tak Mungkin Ku Melepasmu” terdengar sangat elegan dan indah.

Dari awal ditawari untuk project ini, tidak ada alasan untuk tidak mengambilnya. Sebagai penyanyi, mendapat kesempatan untuk bernyanyi diiringi oleh The City of Prague Philharmonic Orchestra adalah salah satu impian yang menjadi nyata,” kata mantan grup musik GAC ini.

Read more:

Cantika Abigail
Instagram / @abigailcantika

“Tak Mungkin Ku Melepasmu” adalah lagu asli dari band Dygta yang dirilisnya pada tahun 2002 silam. Saat lagu ini dinyanyikan Cantika, nuansa glamor ditambah musik ballad khasnya berhasil menghiasi seisi lagu.

Tak banyak halangan yang berarti bagi Cantika Abigail saat melakukan proses rekaman lagu ini. Beberapa bagian memang terdengar sedikit berbeda dari versi aslinya untuk penyesuaian dengan aransemen musik dan gaya bernyanyinya yang khas.

Perjalanan Panjang Proyek Lagu “Tak Mungkin Ku Melepasmu”

Fun fact, lagu yang sekarang kita dengar adalah hasil rekaman Cantika Abigail yang kedua karena sebenarnya proyek ini sudah dimulai sejak enam tahun lalu. Namun saat akan dijalankan kembali, ia minta untuk rekaman ulang karena suaranya yang sudah jauh lebih matang serta banyak perubahan, baik sebagai penyanyi maupun pribadi yang ia lalui.

Proyek lagu ini pun perlu melalui perjalanan yang cukup panjang. Saat melakukan rekaman lagu ini, Cantika pun butuh berbagai cerita sedih yang dialami orang-orang dalam percintaan. Hal ini digunakannya sebagai refleksi untuk menjiwai lirik dari lagu ini.

Maka dari itu, ia sempat menjalankan campaign di Instagram bernama “Sad Love Story“, di mana ia mengunggah salah satu fotonya berbusana pengantin dengan caption berisi cerita bahwa dirinya gagal menikah tahun 2015.

Melalui campaign tersebut, ia pun berhasil mendapat ratusan cerita sedih tentang kisah cinta banyak orang. Alhasil kumpulan cerita inilah yang membuat lagu “Tak Mungkin Ku Melepaskanmu” menjadi sangat indah.

_

Dengarkan “Tak Mungkin Ku Melepaskanmu” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Cantika Abigail Diiringi Orkestra dalam Single “Tak Mungkin Ku Melepasmu”

Search
close