BWF Indonesia Master 2020, Indonesia Raih 3 Gelar! Ini Hasil Terbaik Selama Beberapa Tahun Terakhir.

access_time 2 tahun yang lalu

Seperti yang sudah diketahui banyak pihak, hari Minggu kemarin (19 Januari 2o2o) menjadi hari yang sangat istimewa bagi cabang olah raga Badminton Indonesia. Bertindak sebagai tuan rumah dari BWF Indonesia Master 2020 yang berlangsung dari 14 – 19 Januari 2020, Indonesia berhasil menorehkan hasil yang luar biasa!

Bahkan hasil tersebut bisa dibilang adalah pencapaian terbaik Indonesia dalam BWF series selama beberapa tahun terakhir. Indonesia berhasil meraih 3 gelar juara, dan 1 runner-up , pencapain tersebut juga mengantarkan Indonesia sebagai juara umum pada event ini.

Ternyata ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas soal pencapain tersebut, so let’s get started.

1. Indonesia Raih 3 Gelar Juara/1 Runner-Up pada Ajang BWF Indonesia Master 2020

Image Source : Republika/Edwin Dwi Putranto

3 gelar juara tersebut sumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting (tunggal pura), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) yang mengalahkan pasangan Indonesia lainya (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan), dan Gresyia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) yang berhasil menang dramatis dari pasangan asal Denmark.

2. Prestasi Terbaik Anthony Sinisuka Ginting Selama 1 Tahun Terakhir

Nama Anthony Sinisuka Ginting menjadi populer lewat aksi heroik yang ia lakukan ketika membela Indonesia pada ajang Asian Games 2018 silam.

Pria kelahiran 23 tahun silam ini berjuang sampai titik darah penghabisan, meskipun ia sedang mengalami cedera. Setelah Asian Games, Anthony sempat menjuarai China Opens di 2018.

Anthony sering sekali mencapai final dari sebuah event, namun kerap finish sebagai runner-up. Sabtu kemarin (19 Januari 2020), dia berhasil memecahkan puasa gelarnya dengan mengalahkan Anders Antonsen (Denmark), 17-21, 21-15, 21-9.

Hasil tersebut berhasil menempatkan dirinya sebagai juara pada BWF Indonesia Masters 2020.

3. Gelar Juara Pertama di 2020 untuk Gresya Polii/Apriyani Rahayu

Video yang di’cuit’kan oleh akun @BBCIndonesia tersebut menunjukan sebuah aksi dramatis dari pasangan ganda putri Indonesia, Gresya Polii/Apriyani Rahayu berhasil mematahkan perlawatan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard asal Denmark dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Hasil tersebut berhasil menghantarkan mereka gelar perdana di tahun 2020, dan pertama kalinya menjadi juara di Istora Senayan, Jakarta.

Pasca kemenangannya, Gresya mengaku bahwa kepalanya ‘sakit’ dan sudah tidak tahu harus bermain seperti apa. “Pelatih suruh main begini, main begitu . Kita cuman bisa iya iya saja, padahal otak dan lutut sudah gak tau jalan kemana!” – begitu ungkapnya paska press-conference.

4. Indonesia Naik ke Peringkat Kedua di BWF

Hasil gemilang yang diraih Indonesia pada BWF Indonesia Master 2020, berhasil mengantarkan Indonesia melewati Jepang pada papan klasemen BWF World Tour 2020.

Semoga saya cabang olahraga Badminton yang beberapa tahun ini sedikit ‘kendor’ bisa terus berjaya! Maju terus per-Bulutangkisan Indonesia!

 

 

close

BWF Indonesia Master 2020, Indonesia Raih 3 Gelar! Ini Hasil Terbaik Selama Beberapa Tahun Terakhir.

Search
close