Buset! Mobil Parkir di Bandara Adi Soemarmo Sampai Belasan Juta

access_time 2 tahun yang lalu

Media sosial dibikin geger tentang kejadian tarif parkir yang mencapai nominal belasan juta rupiah.

Hasil gambar untuk surprised gif

Peristiwa tersebut terjadi di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, dimana terdapat 2 kendaraan yang diparkir selama berbulan-bulan yakni sepeda motor dan mobil berpelat asal Jakarta.

Setelah diselidiki, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman mengatakan terdapat data, dimana motor tersebut tercatat tarif parkirnya berupa 4 juta IDR, sedangkan mobil bertarif 10 juta IDR.

“Kemarin sepeda motornya sudah diambil, habisnya Rp 4 juta. Untuk mobil, saat ini tarifnya sudah sampai Rp 10 juta. Kalau dari datanya itu mobil Jakarta, ini sudah enam bulan,” kata Abdullah seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa kejadian tersebut merupakan parkir terlama di Bandara yang sebelumnya belum pernah teradpat kejadian seperti ini. Tarif parkir di bandara sendiri adalah Rp 25.000 per 24 jam untuk roda dua dan untuk roda empat Rp 50.000 per 24 jam.

Hasil gambar untuk surprised gif

Setelah diselidiki, Kepala Cabang Angkasa Pura Support yang mengelola parkir di Bandara Adi Soemarmo, Ahman Pardian telah mendapatkan identitas pemilik mobil sebelum kabar ini viral.

Pemilik mobil tersebut merupakan warga Jakarta dan pihak parkir bandara telah mendatangi rumah si pemilik. Besaran tarif parkir yang harus dibayarkan pun telah disampaikan.

“Sudah kami berikan surat dan kami jelaskan mengenai besaran tarif parkirnya. Dan pemilik mobil juga mau mengerti, karena memang tarif parkirnya berlaku progresif,” ujar Ahmad Pardian.

Pemilik pun sudah berjanji akan mengambil mobil itu suatu saat nanti, tapi belum diketahui kapan pastinya.

 

Image Source: [Tribunnews]

close

Buset! Mobil Parkir di Bandara Adi Soemarmo Sampai Belasan Juta

Search
close