Bus Khusus Physical Distancing Buatan Jawa Tengah, Tidak Ada Lagi Duduk Sebelahan!

access_time 1 tahun yang lalu

“Naik bus di masa pandemi, kenapa tidak?”

Pandemi virus corona terus berlangsung di Indonesia. Sampai saat ini, kasus positif virus corona pun sudah menyentuh angka lebih dari 60 ribu orang.

Walaupun aturan PSBB sudah dilonggarkan, namun masyarakat harus tetap berhati-hati saat beraktivitas di luar apalagi saat akan menggunakan transportasi umum.

via Giphy

Melihat situasi ini, perusahaan Karoseri Laksana menciptakan inovasi baru dalam melahirkan bus yang aman selama pandemi virus corona ini masih berlangsung. Bus ini berhasil diciptakan dengan konfigurasi tempat duduk yang mengedepankan physical distancing atau jaga jarak.

Dengan begitu, penumpang akan tetap merasa nyaman dan tidak perlu lagi merasa khawatir saat harus beraktivitas menggunakan transportasi umum.

Detail bus ala physical distancing

Physical Distancing di Bus Buatan Jawa Tengah
via Instagram / @laksanabus

Melihat detailnya, memang terlihat perubahan yang cukup signifikan dari posisi tempat duduk pada umumnya.

Jika sebelumnya terdapat dua baris dengan dua kursi bersebelahan, kini tidak ada lagi yang bisa duduk bersebelahan. Bahkan sekarang bus tersebut berubah jadi tiga baris.

via Giphy

Walaupun terlihat jadi lumayan sempit, namun tujuan utama bus ini adalah mengedepankan physical distancing dan jarak antar kursi penumpang pun sudah diukur sedemikian rupa demi menghindari penularan virus di dalam bus.

Bus ini juga jadi terlihat mewah dan nyaman karena joknya yang mengalami perkembangan fitur. Serta penumpangnya akan mendapatkan perlengkapan keamanan yang sama di masing-masing kursi.

Dapat respon positif netizen

Bus yang dibuat oleh perusahaan karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini rupanya berhasil menarik perhatian banyak orang atas inovasinya.

Mantap min inovasinya.. karena pandemi corona gak tau kapan pastinya akan berakhir,” kata akun @laurensius_widi.

Nah ini baru improvement 👍👍👍 terbaik,” tulis akun @leim_cengengesan.

_

Gue sih suka banget sama bentuk baru dari bus ini. Karena jaman sekarang yang terpenting adalah keselamatan dan kesehatan. Semuanya kayaknya bisa lo dapatkan di dalam bus ini.

close

Bus Khusus Physical Distancing Buatan Jawa Tengah, Tidak Ada Lagi Duduk Sebelahan!

Search
close