close

Brand Indonesia yang Melakukan Kolaborasi dengan Brand Internasional

By Theodore Tristan
access_time 10 bulan yang lalu Comments

Kolaborasi dari brand-brand raksasa layaknya Supreme, Neighborhood, Stussy, dan lainnya adalah hal yang biasa. Mungkin jarang diketahui bahwa brand asal Indonesia-pun juga melakukan kolaborasi dengan brand lain, namun unuk nomor yang akan dibahas adalah hal yang tidak biasa ditemukan pada brand-brand Indonesia lainnya. Seperti Paradise Yout Club, Thanksinsomnia, dan Public Culture adalah beberapa karya anak Indonesia yang berhasil menembus pasar global dengan kolaborasi yang mereka lakukan dengan brand mancanegara.

Berikut adalah brand-brand buatan anak bangsa yang akhirnya berhasil menembus pasar streetwear global

Paradise Youth Club x Alpha Industries

Paradise Youth Club berkolaborasi dengan Alpha Industries untuk mendesain flight jacket model MA-1 yang di release sebagai bagian dari campaign “Urban Heroes“. Desain dari jaket ini terinspirasi dari lirik seorang penyanyi Soul asal Amerika, Arthur Alexander yang mempromosikan perdamaian dunia. Sayangnya, koleksi ini hanya dirilis di Hong Kong secara terbatas.

TKW x THANKSINSOMNIA

THANKSINSOMNIA  melakukan kolaborasi dengan brand dari Bangkok TKW dengan merilis beberapa item seperti hoodie, denim jacket, hawaiian shirt, chino pants, sweat shorts, dan topi. Koleksi ini terinspirasi dari ide tentang menghubungkan orang-orang kreatif dari seluruh penjuru dunia dan mengingatkan kita bahwa semua orang harus menempuh perjalanan melewati laut dan darat untuk menemui teman baru, dan mempelajari kultur baru.

Public Culture x Little Sunny Bite

Public Culture kembali merilis koleksi terbaru, kali ini merek apparel asal Jakarta tersebut bekerja sama dengan Little Sunny Bite, merek apparel asal Tokyo yang dikenal dengan gaya mereka yang berani, dipimpin oleh Yoppy-San sebagai creative director yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Disney, Larry Clark dan Dickies. Koleksi kolaboratif Public Culture x Little Sunny Bite adalah proyek kolaborasi pertama Public Culture dengan merek asal Jepang sebagai upaya mereka untuk dapat menembus pasar internasional.

Koleksi Public Culture x Little Sunny Bite terinspirasi oleh selera yang sama antara Public Culture dan Little Sunny Bite, di mana keduanya suka bereksperimen dengan grafis yang berani, warna, dan hanya menggunakan material berkualitas untuk setiap produknya

 

close

Brand Indonesia yang Melakukan Kolaborasi dengan Brand Internasional