Bosan di Rumah, Saatnya Lakukan Hal Ini!*Part 2*

access_time 1 tahun yang lalu

Belajar bermusik sudah, bahasa sudah, memasak juga sudah. What next ?

Yes, kalau lo sudah membaca Bosan di Rumah, Saatnya Lakukan Hal Ini!*Part 1*, ini dia lanjutan dari artikel tersebut, dan gua berharap tips tersebut bisa membuat lo menemukan ‘keahlian‘ baru.

Di part kedua ini gua akan mengajak lo untuk lebih ‘bersenang-senang’ dan menikmati masa-masa #dirumahaja jadi lebih menyenangkan dan membuat lo lupa sama waktu.

Without further redo, let’s start the second part :

6. Spent times with your pets (more)

Entah itu, anjing, kucing, sugar glider, hamster, kura-kura and whatsoever selama itu peliharan lo. Ajaklah mereka bermain dan kalau itu anjing, ajaklah mereka berjalan mengitari kompleks rumah lo sambil mencari sinar matahari.

Penting juga untuk lo menyempatkan diri memastikan kebersihan hewan peliharan lo, mandikan mereka kalau sudah waktunya atau jika sudah kotor.

Kalau gua sih saat ini sedang mengajarkan anjing gua beberapa trik seperti ‘bang‘ dan ‘play dead’, tapi gagal terus.

7. Shop Online

Banyak yang bilang kalau ‘berbelanja’ adalah obat yang baik (kalau ada uangnya), dan selama periode self quarantine pastikan lo untuk memantau update dari brand-brand kesayangan lo.

Karena sebagian besar dari mereka saat ini pastinya sedang mengadakan promosi atau bahkan melakukan penggalangan dana untuk memerangi COVID-19.

Disaat seperti ini, berbelanja online merupakan salah satu wujud dukungan/support yang bisa lo berikan pada brand kesayangan lo, and you know that time flies when you are browsing through their catalog

8. Dig more on Youtube

YouTube, YouTube lebih dari TV’, yes it is. Salah satu cara yang paling sederhana dan bisa membuat lo lupa waktu adalah menonton video yang ada di platform tersebut.

Kalau biasa lo hanya menonton channel yang ada di feed lo, sekarang saatnya lo mencoba rekomendasi video lain yang diberikan oleh YouTube.

Well for me, belakangan ini ada salah satu channel YouTube yang bikin gua lupa waktu, i put the video down below.

9. Write your Blog/Diary

Apa terjadi sama lo dan gua sekarang ini during Covid-19, mungkin tidak akan terulang selama beberapa periode dan menurut gua akan sangat menarik kalau apa yang terjadi ini dicatat dan kemudian hari diceritakan sama anak lo.

Kalau diary bukan lo banget, bisa coba membuat blog. Apa yang ada di blog tersebut tidak melulu harus berupa cerita, tapi bisa juga berupa tips and trick atau apapun yang ingin lo bagikan.

10. Try playing ‘Animal Crossing : New Horizons’

Yes, kalau lo sudah bosan dengan semuanya coba tips yang terakhir ini. Game yang saat ini menjadi best seller ini pastinya akan banyak menghabiskan waktu lo dan gua jamin lo akan lupa sama waktu.

Sudah banyak influencer dan artis yang belakangan ini menghabiskan waktu #stayhome dengan sibuk membangun pulau idaman milik mereka, dan serunya lo bisa bertemu dengan teman lo secara online

That’s the second part, apa perlu gua lanjutkan ke part 3?

Ingat, hal terbaik yang bisa dilakukan saat ini adalah #dirumahaja, so stay home and stay safe!

 

 

 

close

Bosan di Rumah, Saatnya Lakukan Hal Ini!*Part 2*

Search
close