Bon Iver Ajak Empat Kolaborator dalam Single “AUATC”

access_time 1 tahun yang lalu

Kolaborasi apik Bon Iver dalam single keduanya di tahun 2020, AUATC

Memasuki bulan Agustus ini, mulai banyak musisi yang kembali menunjukkan produktivitasnya dalam bermusik. Sekarang giliran Bon Iver yang telah meluncurkan single keduanya di tahun 2020 ini berjudul “AUATC“.

AUATC sendiri merupakan singkatan dari Ate Up All They Cake dan menjadi gambaran baru dari Bon Iver. Bukan hanya rilisan musik biasa, Bon Iver memberikan sesuatu yang spesial dalam lagu ini.

Apa ya kira-kira?

Kolaborasi dengan Empat Kontributor

Bon Iver
via The Fader

Sebelumnya, Bon Iver baru saja menggarap lagu bersama Taylor Swift dalam lagu “exile“. Namun rasanya masih banyak waktu untuk mereka terus menerus memproduksi lagu baru untuk segera didengarkan orang banyak.

Nah, dalam lagu AUATC ini, Bon Iver berhasil mengajak empat kontributor untuk menyumbangkan suaranya dalam lagu ini. Ada suara Elsa Jensen, Jenny Lewis, Jenn Wasner, dan Bruce Springsteen.

Ditulis oleh Justin Vernon dan Phil Cook, lagu ini membawakan tema marginalisasi, rasisme, sampai penindasan akibat kapitalisme. Terlebih Bon Iver juga menyematkan bagaimana pandemi virus corona ini hadir memperkeruh suasana.

Dikutip dari Pitchfork, Bon Iver mengatakan bahwa jika para pemimpin dan seluruh organisasi ingin mengubah dunia menjadi lebih baik, tetap perlu adanya dorongan dari diri sendiri.

Terkesan berat maknanya, namun lagu ini tetap mudah dan ringan untuk dinikmati. Tidak hanya dalam format audio, Bon Iver juga telah menyediakan video klip dari lagu ini yang sudah tersedia di YouTube.

Video klip ini merupakan hasil karya dari Aaron Anderson dan Eric Timothy Carlson. Memperlihatkan seorang penari yang begitu menikmati alunan lagu dan menunjukkan keahliannya di depan publik.

_

Dengarkan lagu baru dari Bon Iver berjudul AUATC yang sudah tersedia di seluruh platform streaming digital.


close

Bon Iver Ajak Empat Kolaborator dalam Single “AUATC”

Search
close