Bocah dengan 70 Gigi: Sulit Makan dan Susah Menutup Mulut

Bocah dengan 70 Gigi: Sulit Makan dan Susah Menutup Mulut
access_time 12 bulan yang lalu

Bocah dengan 70 gigi: giginya punya dua lapisan!

Bocah dengan 70 gigi bernama Cynthia berhasil mencuri perhatian jagat maya beberapa waktu belakangan.

Gimana nggak? Jumlah gigi bocah Afrika itu jauh melampaui jumlah normal anak-anak yang berjumlah 28 gigi, ataupun orang dewasa yang berjumlah 32 gigi.

Bocah dengan 70 gigi di Afrika. Foto: YouTube/Afrimax
Bocah dengan 70 gigi di Afrika. Foto: YouTube/Afrimax
Baca juga: Mural: Tips dan Tricks Untuk Lo yang Ingin Mulai Melukis di Tembok

Kelainan bocah dengan 70 gigi

Menurut penuturan Maria, ibu Cynthia, anak tersebut lahir dengan beberapa kelainan. Ia tidak menangis seperti bayi pada umumnya. Ia juga mengalami kesulitan pernapasan.

Cynthia mulai memiliki gigi di usia 3 bulan, terpaut cukup cepat dengan bayi lain pada umumnya yang baru punya gigi di usia bulan.

Kini dengan usianya yang mencapai 13 tahun, Cynthia diperkirakan punya 70 gigi yang terbagi menjadi dua lapisan dan tersebar secara tidak beraturan di dalam mulutnya. Tubuhnya juga terlalu kecil dan kurus untuk anak usia 13 tahun.

Dia tidak bisa mengunyah makanan. ketika Anda mencoba dan memasukkan makanan ke dalam mulutnya. Dia malah menggigit jarimu, tapi dia tidak bisa mengunyahnya. Semua makanan jatuh dari mulutnya. Jadi saya memberi makan saat dia tidur,” kata Maria, sebagaimana dikutip Afrimax English.

Bocah 13 Tahun Ini Hidup dengan 70 Gigi: Mulut Sulit Menutup, Susah Makan (3)

Baca juga: Mowgli Dunia Nyata: Pemuda Ini Bertingkah Seperti Hewan dan Suka Makan Rumput

Menurut pemeriksaan dokter

Kondisi Cynthia sempat diperiksakan ke rumah sakit. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Cynthia ternyata bukan hanya punya kelainan pada gigi, namun juga pada otaknya. Tim medis setempat pun tidak bisa membantunya dengan cara apapun.

Dilansir dari Kumparan, klainan jumlah gigi yang dialami oleh Cynthia bisa juga disebut hyperdontia, yaitu suatu kondisi yang menyebabkan terlalu banyak gigi tumbuh di mulut.

Penyebab pasti hyperdontia pun tidak diketahui, tetapi kelainan ini berkemungkinan disebabkan oleh kondisi keturunan dan kelainan genetik langka.

Bocah 13 Tahun Ini Hidup dengan 70 Gigi: Mulut Sulit Menutup, Susah Makan (2)

(Foto: YouTube/Afrimax)
close

Bocah dengan 70 Gigi: Sulit Makan dan Susah Menutup Mulut

Search
close