Bocah ABG Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas di Tokyo!

Bocah ABG Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas di Tokyo!
access_time 2 bulan yang lalu

Bocah ABG berusia 13 tahun sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Prestasi tersebut dicatatkan atlet muda di cabang skateboard.

Ini dia bocah ABG 13 tahun yang mencuri perhatian

Adalah Momiji Nishiya, atlet muda belia asal Jepang yang berhasil mencuri perhatian dunia. Nishiya yang masih berusia 13 tahun berhasil mengamankan keping medali emas Olimpiade Tokyo pada cabang Skateboarding nomor Women’s Street.

Pada perlombaan yang digelar di Ariake Urban Sports Park, Senin (26 Juli), prestasi Nishiya sukses mendambah raihan medail Jepang di nomor Skateboard.

Di dominasi atlet muda

Sebelum Momiji Nishiya, ada pula nama Funa Nakayama yang baru berusia 16 tahun dan  sukses meraih medai perunggu.

Lebih menariknya lagi, nomor ini menjadi pembicara banyak orang karena didominasi oleh para atlet muda. Bahkan peraih medali peraknya juga merupakan seorang atlet muda asal Brasil, Rayssa Leal yang baru berusia 13 tahun.

Dengan torehan ciamik tersebut, baik Momiji Nishiya dan Rayssa Leal sukses menembus jajaran atlet muda di Olimpiade Tokyo 2020, walau bukan yang termuda.

Catatan peraih medali termuda saat ini masih dipegang oleh atlet Tenis Meja asal Suriah, Hend Zaza yang berhasil meraihnya pada saat berusia 12 tahun.

Walau menjadi salah satu  terbaru dari empat cabang olahraga yang ditambahkan ke event tahun ini, Jepang bisa dibilang memiliki catatan yang ciamik. Negeri Sakura sudah meraih dua medali emas, lewat Momoji Nishiya dan Yuto Horigome di nomor Men’s Street.

13 tahun udah meraih medali emas, perasaan pas usia segitu gua lagi mumet sama soal fisika yang rasanya bikin kepala mau meledak!

 

 

 
 
 
 
close

Bocah ABG Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas di Tokyo!

Search
close