Kapan Lagi Bisa Cobain Tesla di Indonesia!?

access_time 3 tahun yang lalu

Selangkah lebih maju dari Gojek dan Grab di Indonesia, PT Blue Bird Tbk berhasil meluncurkan taksi listrik pertama di Indonesia. Taksi Listrik yang dihadirkan oleh Blue Bird berupa model Tesla Model X dan BYD salah satu pabrikan mobil listrik asal China.

Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding menyatakan rasa bangganya menjadi pionir dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia.

“Sebagai salah satu perusahaan transportasi terbesar yang telah melayani masyarakat Indonesia lebih dari 46 tahun, Bluebird terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru, sehingga Bluebird dapat menjadi penyelenggara angkutan taksi terdepan di Indonesia,” katanya dalam peluncuran Blue Bird e-Taxi, Taksi Listrik Pertama di Indonesia” ucap Noni

Bluebird sukses menjadi operator taksi pertama di Indonesia yang mengoperasionalkan mobil listrik. Perusahaan bergambar burung ini  menggunakan 25 Jenis BYD e6 A/T untuk taksi biasa dan empat jenis Tesla Model X 75D A/T untuk Silver Bird sebagai e-Taxi mereka.

Selain itu Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk juga menjelaskan juga bahwa pada tahun 2020 sampai 2025, Blue Bird akan tambahkan sekitar 200 unit mobil listrik dengan tujuan untuk menghilangkan gas emisi CO2 dan BBM.

“Target penambahan 2.000 unit mobil listrik pada periode 2020 sampai 2025 akan menghilangkan 21.704.760 kg emisi C02 atau setara dengan konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter,” ungkap Adrianto.

Taksi Listrik siap sedia melayani masyarakat Indonesia pada Mei mendatang

Image Source: [Suara.com]

 

close

Kapan Lagi Bisa Cobain Tesla di Indonesia!?

Search
close