Blink-182 Tumpahkan Seluruh Energi Pop-Punk dalam Single “Quarantine”

access_time 1 tahun yang lalu

Lagu penuh amarah dan enerjik khas pop-punk dari Blink-182

Saat pandemi, ada yang berjuang dengan caranya masing-masing dan ada juga yang mendapat inspirasi dari situasi saat ini. Inspirasi ini tentunya sangat berguna buat para musisi yang ingin terus produktif, walau aktivitas jadi terbatas.

Begitu pula yang dilakukan Blink-182. Lama tak terdengar, mereka kini kembali dengan membawakan energi pop-punk ke dalam single terbaru berjudul Quarantine.

Seperti apa lagunya?

Blink-182 “Quarantine”

blink-182 - Quarantine (Official Video) - YouTube
via YouTube

Melihat judulnya saja sudah terbaca kalau ini adalah lagu yang terinspirasi dari situasi saat ini. Menggambarkan bagaimana masa karantina mandiri sudah menjadi bagian dari kehidupan di era new normal.

Nah, lagu ini cocok banget buat lo yang suka album Dude Ranch yang dirilis tahun 1997 silam. Lagu Quarantine berhasil membawa lo mundur ke era tersebut.

Dirilis tanggal 7 Agustus 2020 kemarin, Blink-182 kembali membawakan nuansa musik mereka yang jadul dan tentunya tidak asing lagi buat para penggemarnya. Memberikan hentakan keras dalam setiap liriknya, menjadikan lagu ini statement bahwa mereka meluapkan seluruh energi pop-punk ke dalam lagunya.

via Billboard

Saat mendengar Quarantine, semakin mengingatkan kembali dengan drum skate punk ala NOFX dan The Offspring yang menjadi karakter musik dominan Blink-182 di tahun 90-an.

Lagu yang penuh amarah dan agresif pun menjadi peluru utama mereka dalam mengirimkan sebuah pesan. Kata-kata satir yang berkonteks pada situasi karantina mandiri semakin relate karena hampir dirasakan semua orang.

via Giphy

Quarantine, f*ck this disease / I’d rather be on Star Tours or stuck at the DMV / Quarantine, no, not for me / I thought that things were fucked up in 2019

Seperti itu penggalan lirik yang menggambarkan amarah dan agresifitas ketika pandemi berlangsung, kebosanan langsung melanda dan menghambat seluruh aktivitas kita.

_

Dengarkan lagu baru dari Blink-182 berjudul Quarantine yang sudah tersedia di seluruh platform streaming digital.


close

Blink-182 Tumpahkan Seluruh Energi Pop-Punk dalam Single “Quarantine”

Search
close