Bioskop Sudah Mulai Dibuka, “Nobar” Juga Sudah Mulai Diizinkan!

Bioskop Sudah Mulai Dibuka, "Nobar" Juga Sudah Mulai Diizinkan!
access_time 1 tahun yang lalu

Selain bioskop, ada sektor lain yang juga dibuka kembali saat perpanjangan PSBB transisi di Jakarta

Kepala Disparekraf, Cucu Ahmad Kurnia melalui Kepdis Parwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 140 Tahun 2020 memutuskan untuk mengizinkan 7 sektor untuk mulai kembali beraktivitas sejak tanggal 6 Juli 2020 hingga 16 Juli 2020.

Bioskop siap dibuka selama masa transisi PSBB
via Merdeka.com

Dari 7 sektor tersebut, Bioskop menjadi salah satu sektor yang kembali dibuka saat perpanjangan PSBB transisi di Jakarta.

Pengelola dan pengunjung wajib penuhi standard protokol yang berlaku.

Bidang usaha pariwisata yang dapat beroperasi pada perpanjangan fase I masa transisi adalah penyelenggara pertemuan mulai dari 6-16 Juli. Corporate event (outdoor) meeting‘ begitu seperti dilansir dari Kumparan.com

Sektor lain seperti produksi film, nobar, meeting, corporate event sampai dengan GOR tanpa kolam renang juga sudah boleh beroperasi. Meski demikian, karena masih dalam masa PSBB transisi, pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk menjalankan beberapa protokol kesehatan.

Salah satunya adalah kegiatan disinfeksi setiap empat jam sekali pada tempat-tempat yang sering disentuh oleh pelanggan, selain itu pekerja yang diperbolehkan masuk adalah mereka dengan usia di bawah 45 tahun.

Penggunaan masker juga bersifat wajib baik untuk pengjung dan juga pekerja, para pengelola usaha juga wajib menampilkan seluruh aturan protokol kesehatan melalui pakta integritas yang dilokasikan pada titik-titik mudah terbaca.

Berikut sektor usaha di Jakarta yang kembali dibuka selama perpanjangan PSBB transisi ;

  • Bioskop: 6-16 Juli 2020
  • Produksi Film: 6-16 Juli 2020
  • Penyelenggaraan Pertunjukan/Nobar di ruang terbuka: 6-16 Juli 2020
  • Corporate event: 6-16 Juli 2020
  • Meeting: 6-16 Juli 2020
  • Gelanggan Rekreasi Olahraga kecuali Gelanggang Renang/Kolam Renang: 12-16 Juli 2020

Source : Kumparan.com

Bioskop buka serentak 29 Juli 2020

Menanggapi izin yang diberikan oleh pemerintah, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengatakan akan kembali melakukan kegiatan operasional bioskop (Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex) secara serentak di seluruh Indonesia pada Rabu 29 Juli 2020 mendatang.

*Update 8 Juli 2020 / 09.30

Jadi siapa yang tidak sabar untuk segera bisa mengunjungi bioskop? Perlu diingat bahwa meski sudah diperbolehkan dibuka, bioskop dan beberapa sektor di atas hanya dizinkan untuk memberlakukan kapasitas 50 % dan para pengujung wajib menjalankan protokol kesehatan seperti pengecakan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan physical distancing.

 

 

 

close

Bioskop Sudah Mulai Dibuka, “Nobar” Juga Sudah Mulai Diizinkan!

Search
close