Bioskop Siap Dibuka, Apa Syarat Bagi Pengujung?

Bioskop Siap Dibuka, Apa Syarat Bagi Pengujung?
access_time 1 tahun yang lalu

‘Seluruh bioskop di Indonesia sedang bersiap!’

Sejumlah prosedur saat ini sudah dipersiapkan para pengelola bioskop dalam menyambut new normal, salah satunya adalah dengan mengurangi jumlah kapasitas penonton dalam sebuah studio.

via Giphy

Hariman Chalid selaku Public Relation Manager dari CGV Cinemas menjelaskan kalau seluruh bioskop CGV akan menerapkan social distance seating saat kembali dibuka.

Protokol dari pengelola bioskop

Hariman juga menyampaikan bahwa CGV akan memberlakukan standar protokol kebersihan yang ketat untuk bisa mencegah dan memutus mata rantai Covid19, seluruh karyawan juga diwajibkan untuk mengenakan masker.

Selain itu mereka juga akan di cek suhunya sebelum memasuki area bioskop, bagi yang memiliki gejala batuk pilek dan susah bernafas tidak akan diberikan izin untuk masuk. CGV sendiri akan menyediakan fasilitas ruang isolasi bagi mereka yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

via Giphy

Karyawan akan diperlengkapi dengan APD selama bertugas dan akan ada pengecekan kesehatan rutin dalam dua pekan sekali dan akan dicatat dalam laporan.

Sementara, Dewinta Hutagaol selaku Cinema XXI. Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI menyampaikan bahwa Cinema XXI sendiri sudah memprioritaskan kebersihan dan kesehatan para karyawan sejak akhir Januari 2020.

via PikiranRakyat.com

Cinema XXI memilih untuk menyemprotkan cairan disinfektan pada ruangan bioskop, di mana disinfektan tersebut sama dengan yang biasa digunakan pada penerbangan internasional dan secara konsisten mereka melakukan general cleaning sembari menyemprotkan cairan tersebut pada seluruh area bioskop termasuk kursi bioskop.

Syarat bagi para pengunjung

Menyimpulkan dari pernyataan kedua bioskop tersebut, maka sudah jelas bahwa ada beberapa protokol bagi calon pengunjung, seperti ;

  • Memastikan diri dalam keadaan sehat (tidak batuk, pilek dan suhu dibawah 37,5 derajat)
  • Selalu menggunakan masker selama berada di area bioskop
  • Menerapkan physical/social distancing
  • Menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan tidak sembarang menyentuh permukaan

Sudah 2 bulan, bioskop di Indonesia tutup

Cinema XXI sendiri mulai menutup seluruh bioskopnya di DKI Jakarta mulai 23 Maret 2020, dan sampai saat ini belum dibuka, Sementara CGV juga menutup seluruh bioskop mulai dari 31 Maret 2020.

Itu berarti sudah 2 bulan lebih para warga di Indonesia tidak pergi ke bioskop, termaksud yang sedang menulis berita ini 🙂

Source : CNNIndonesia

Soal-menyoal tanggal pastinya memang belum ada kepastian, namun ditunggu saja 🙂

close

Bioskop Siap Dibuka, Apa Syarat Bagi Pengujung?

Search
close