Bintang Emon Pamer Hasil Tes Narkoba Miliknya, Negatif Atau Positif?

Bintang Emon Pamer Hasil Tes Narkoba Miliknya, Negatif Atau Positif?
access_time 1 tahun yang lalu

‘Diserang akun anonim dan dibilang pakai narkoba!’

Menanggapi hal tersebut, komika Bintang Emon tidak gentar. Dirinya bahkan memutuskan untuk langsung menjalani tes narkoba, dan setelah mendapatkan hasil dari tes itu, Bintang Emon langsung memamerkannya lewat akun Instagram miliknya.

Hasil test narkoba NEGATIF, Bintang Emon buktikan dirinya ‘clean’

 

Hasil tes narkoba yang dijalankan oleh Bintang Emon di salah satu rumah sakit di Jakarta menunjukan bahwa dirinya bebas dari narkoba dan tuduhan soal penggunaan narkoba yang digunakan untuk menyerangnya tidak terbukti.

‘Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Oplates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negative.’ begitu tertulis pada surat keterangan dari hasil tes Bintang Emon.

Seperti biasa di caption foto tersebut, Bintang menuliskan kalimat nyeleneh yang sangat identik dengannya ‘Kalo nanti masih ada berita ditangkap karerna narkoboy, lucu juga sih. Bintang Emon negatif narkoba, positif kentang mustofa.’

Diserang oleh akun bot / ‘trolling’

Bintang Emon menjadi trending topic di Twitter setelah menjadi sasaran akun-akun anonim yang menyebutnya menggunakan narkotika jenis sabu.

Serangan muncul setelah beberaha hari sebelumnya Bintang berkomentar soal tuntutan jaksa penuntut umum terhadap pelaku penyiramanan air keras ke wajah Novel Baswedan.

Bintang kemudian menjadi target serangan buzzer karena berani mengemukakan pendapat secara kritis.

Damar Juniarto selaku Direktur Eksekutif SAFENet mengatakan bahwa akun anonim yang menyerang Bintang Emon di sosial media terklasifikasi sebagai bot atau ‘trolling‘.

Cara untuk melancarkan teror jenis baru

Menurut Damar, fenomena akun-akun bot di media sosial belakangan ini merupakan cara untuk melancarkan teror atau serangan kepada orang-orang yang bersebrangan pendapat dan tidak memiliki narasi tunggal.

‘Secara kasat mata, SAFEnet melihat bahwa dia ditargetkan pada orang-orang yang vokal. Nah, adanya di mana? Ada yang dia aktivisi, atau jurnalis mewaliki organisasi medianya, atau bisa juga tokoh-tokoh yang dikenal oleh publik, misalnya standup comedian.’ begitu tutur Damar seperti dikutip dari CNNIndonesia

Lebih lanjutnya Damar  menjelaskan bahwa jika narasi seseorang tidak sama, maka mungkin saja akan mendapat serangan.

Source : CNNIndonesia

Nice move Bintang, nice move!

Buat yang masih penasaran siapa sih Bintang Emon, langsung aja baca di sini.

close

Bintang Emon Pamer Hasil Tes Narkoba Miliknya, Negatif Atau Positif?

Search
close