Billie Eilish Membuat Sejarah Baru Sebagai Penerima Piala Grammy Termuda!

https://www.youtube.com/watch?v=C4a0dKG7-bo
access_time 2 tahun yang lalu

Newest teenage icon, Billie Eilish akhirnya berhasil menerima piala Grammy pertamanya di ajang penghargaan yang diadakan di Staples Center, Los Angeles pada Minggu, 26 Januari 2020 waktu setempat.

Di umurnya yang masih 18 tahun, ia berhasil membawa pulang piala dalam kategori Song of the Year berkat lagu hit-nya ‘Bad Guy’ yang menjadi single dalam album debut ‘When We All Fall Asleep, Where Do We Go?“.

Penyanyi asal Los Angeles, California itu berhasil mengalahkan lagu hit seperti ‘Someone You Loved’ milik Lewis Capaldi, ‘Lover’ milik Taylor Swift, ‘Hard Place’ milik H.E.R, ‘Truth Hurts’ milik Lizzo, ‘Bring My Flowers Now’ milik Tanya Tucker serta ‘Norman F*cking Rockwell’ dari Lana Del Rey.

Eilish pun naik ke atas pentas menerima piala bersama sang kakak, Finneas O’Connell yang juga terlibat dalam penggarapan musiknya.

Oh my God, banyak lagu lain yang lebih layak menerima ini. Saya meminta maaf dan sangat bersyukur atas penghargaan yang saya terima di sini. Piala Grammy pertama saya,” kata Billie Eilish saat melakukan speech.

Billie Eilish Sapu Bersih Piala Utama Grammy Awards 2020
Source: Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy/AFP

Atas pencapaiannya tersebut, Eilish juga menjadi musisi termuda yang menerima piala Song of the Year, setelah Lorde yang mendapatkannya berkat lagu Royals pada 2013. Kala itu, Lorde menerima penghargaan di usia 17, sedangkan Eilish yang kini berusia 18 tahun, masuk nominasi di usia 17 tahun.

Tidak hanya pada kategori Song of The Year, Eilish juga membawa pulang piala untuk kategori bergengsi lainnya seperti Record of the Year, Album of the Year, Best New Artist, serta kategori minor seperti Best Pop Vocal Album.

Dari enam nominasi yang didapat Eilish, ia hanya kalah di kategori Best Pop Solo Perfomance yang dimenangkan oleh Lizzo dengan hit ‘Truth Hurts’.

FYI, kaka Billie Eilish, Finneas juga mencetak sejarah Grammy untuk Producer of the Year, menjadikannya orang termuda yang pernah memenangkan penghargaan itu pada usia 22 tahun.

Saksikan penampilan Billie Eilish menyanyikan ‘When The Party’s Over’ LIVE on Grammy Awards 2020 above.

close

Billie Eilish Membuat Sejarah Baru Sebagai Penerima Piala Grammy Termuda!

Search
close