Berbeda Dengan Pedagang Yang Lain, Tukang Siomay Ini Jualan Dengan Motor Gede

access_time 2 tahun yang lalu

Kalau lihat pedagang siomay keliling, biasanya para pedagang akan berjualan dengan gerobak atau sepeda. Berbeda dengan pria asal Sekadau, Kalimantan Barat bernama Anjar Dedi Aji, yang menjual siomay keliling menggunakan motor sport.

Anjar baru-baru ini viral di media sosial karena keputusannya menggunakan motor sport jenis Yamaha R15 untuk berjualan siomay.

Dilansir dari Tribunnews, berawal dari dirinya berjualan siomay keliling sama seperti pedagang pada umumnya yang menggunakan gerobak dorong, namun ternyata terbakar karena dititipkan di rumah temannya.

“Awalnya saya mulai berjualan dengan gerobak dorong tahun 2012, saat itu saya menggunakan arang untuk memasak siomay. Setelah berjualan sekitar tiga bulan ternyata gerobak dorong saya itu terbakar saat saya titipkan di rumah teman,”ungkap Anjar.

Anjar akhirnya memutuskan untuk memakai uang hasil jualannya selama 3 bulan tersebut untuk membeli sepeda motor dan gerobak tarik. Ia memutuskan untuk membeli Yamaha Bison dan akhirnya berganti menjadi Yamaha R15.

“Tahun 2018 saya mulai jualan lagi namun saat itu saya sudah menggunakan Yamaha Bison untuk menarik gerobak saya ini. Tahun 2018 itu saya mulai jualan bulan maret dan di bulan 11 saya menjual motor bison saya untuk membeli motor Yamaha R15 dengan ditambah hasil jualan selama ini,” tambah Anjar.

Anjar sendiri ternyata sengaja membeli Yamaha R15 karena motor tersebut sudah di idam-idamkan sejak kecil. Menurut dirinya, motor tersebut memiliki tampilan yang menarik dan bagus untuk tampil berbeda dengan yang lain.

“Jika saya punya jualan makanan yang enak namun penampilannya biasa saja tentu orang akan melihat biasa saja. Jadi ketika saya mengemas dengan penampilan menarik orang akan ingin mencoba dan memastikan apakah penampilan sesuai dengan rasa yang ditawarkan,” tutupnya.

Dirinya juga mengungkapkan karena menggunakan motor sport untuk berjualan siomay, pendapatnnya sehari-hari semakin meningkat.

 

Image Source: [Kumparan]

close

Berbeda Dengan Pedagang Yang Lain, Tukang Siomay Ini Jualan Dengan Motor Gede

Search
close