Benny Likumahuwa Meninggal, Indonesia Kehilangan Musisi Besar Lagi

Benny Likumahuwa Meninggal, Indonesia Kehilangan Musisi Besar Lagi
access_time 1 tahun yang lalu

Benny Likumahuwa berpulang pada pukul 08.30 pagi

Dunia musik Indonesia kembali berduka. Salah satu musisi Jazz besar Indonesia, Benny Likumahuwa, meninggal dunia pagi ini pada pukul 08.30. Ia berusia 73 tahun ketika menghembuskan napas terakhirnya.

Kabar Duka, Benny Likumahuwa Meninggal Dunia

Source: Kompas

Belum ada informasi terkait penyebab kematian Benny Likumahuwa tersebut. Yang pasti saat ini jenazah ayah Barry Likumahuwa tersebut berada di rumah duka yang berlokasi di Kompleks Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan.

Belum tahu (kapan akan dimakamkan), nanti dikabari lagi,” ungkap Roy, manager dari Barry Likumahuwa.

Benny Likumahuwa, musisi salah satu musisi legendaris Indonesia

Benny Likumahuwa lahir di Kediri, 18 Juni 1946. Ia sudah mempelajari musik sejak remaja. Sejumlah instrumen musik pun ia tekuni, dari bass, bongo, clarinet hingga trombon.

Karirnya di dunia musik dimulai pada tahun 1966 lewat band Cresendo Band dari Bandung.

The Rollies: Legenda di Antara Rock dan Jerat Narkoba - Tirto.ID

Source: Tirto

Sosoknya di dunia musik pun makin dikenal pada akhir dekade ’60-an, Benny bergabung dengan band The Rollies. Dalam diskusi pada Maret 2018, lalu ia mengaku sebagai orang yang ikut ‘memoles’ The Rollies.

Bersama The Rollies, Benny Likumahuwa bahkan sempat tur keliling Indonesia. Selain itu, Benny juga sempat bergabung bersama Ireng Maulana All Star.

Darah seni Benny Likumahuwa diturunkan pada anaknya, Barry Likumahuwa

Kecintaan pada musik mengalir deras di keluarga Likumahuwa. Bukan cuma Benny Likumahuwa dan Utha Likumahuwa, seni musik juga ditekuni oleh sang anak, Barry Likumahuwa.

Barry Likumahuwa dikenal piawai memainkan instrumen bass. Di awal karirnya, ia sempat mengisi posisi bassist, juga menjadi producer & composer untuk Glenn Fredly.

Ia juga sempat meraih penghargaan Indonesia Music Festival yang digelar Fender untuk kategori bass, juga Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk kategori Best Vocal Jazz Artist.

Perpisahan dengan Benny Likumahuwa

Kepergian Benny Likumahuwa tentunya jadi kabar duka buat para musisi. Hal tersebut tercermin dari unggahan media sosial para musisi yang pernah bekerja sama dengan Benny.

Terlalu banyak cerita dan kenangan indah yang saya miliki bersamanya sejak saya masih kecil…,” tulis Indra Lesmana lewat unggahan Instastory-nya.

close

Benny Likumahuwa Meninggal, Indonesia Kehilangan Musisi Besar Lagi

Search
close