πŸ€·β€β™€οΈ 5 Fungsi Bedak Marcks yang Jarang Diketahui

By
access_time 5 bulan yang lalu

Selama ini, banyak orang hanya mengetahui Bedak Marcks sebagai bedak. Identiknya berfungsi untuk merias wajah agar nampak cantik.

Tanpa banyak diketahui orang, diam-diam produk yang satu ini memiliki banyak manfaat. Bukan hanya sebagai bedak tabur, tapi juga bisa kita gunakan untuk fungsi kecantikan dan perawatan tubuh lainnya. Bedak Marcks memang bukan pemain baru di jagad kosmetika. Ia sudah terkenal sejak tahun 1971.

Kelebihan produk ini adalah dari segi harga dan fungsi. Karena terjangkau, bedak ini menjadi pilihan segala kalangan, terutama yang budgetnya tipis. Sedangkan fungsinya sebagai bedak tabur juga bukan yang murahan. Bahkan, sebenarnya ada banyak fungsi produk ini yang belakangan banyak diungkap oleh beauty vlogger hingga konsumen lainnya.Β Nah, kali ini, mari kita kupas beberapa fungsi uniknya yuk.

Bedak Marcks bisa jadi bedak BB

Sumber: Dream

Bau badan adalah masalah yang mengganggu banget buat sebagian besar orang. Apalagi, kalau kita sendiri yang menjadi penyebabnya. Sudah mencoba berbagai macam deodorant namun bau badan masih menghantui? Cobalah untuk mengganti deodoranmu dengan produk ini.

Sebenarnya bedak tabur legendaris ini memiliki banyak kandungan yang jawara di balik harga yang super terjangkau. Di antaranya adalah zinc yang mampu mengontrol produksi sebum pada wajah berminyak, atau keringat pada badan. Selain itu, tekstur bubuknya bisa memberi rasa kering dan nyaman untuk beberapa waktu.

Aroma talcumnya juga membuatmu akan senantiasa seperti baru mandi. Jika memerlukan, boleh juga untuk re-apply beberapa waktu sekali. Penggunaan bedak ini juga baik buat kamu yang sering bete karena menggunakan deo yang bikin ketiak menghitam atau meninggalkan bekas di baju.

Sebagai masker wajah

Sumber: Buro Malaysia

Barangkali kamu agak kaget dengan fungsinya yang satu ini. Karena kita tahu bahwa bedak cenderung menyumbat pori. Ya, inilah salah satu kelebihan Marcks. Butirannya yang halus, justru disarankan untuk kulit yang sensitif dan berjerawat untuk penggunaan reguler sebagai riasan.

Nah, kalau masker bagaimana? Seperti penggunaan masker bubuk lainnya, larutkan 1,5 sdm bedak (atau sesuai kebutuhan) dengan air mawar atau toner lain yang sesuai. Air mawar memiliki daya untuk memberi kelembaban, sehingga sesuai dengan serbuk Marcks yang mengandung Zinc dan asam salisilat. Kedua bahan ini memerangi bakteri, sebum dan penyebab jerawat lainnya, namun butuh pelembab untuk mengimbanginya.

Manfaat masker ini di antaranya merawat wajah dari beberapa persoalan kulit. Seperti jerawat, pori-pori besar, mengatasi beruntusan hingga mencerahkan kulit.

Bedak Marcks bisa menjadi dry shampoo

Sumber: Beautynesia

Rambut lepek memang ganggu banget ya. Di samping itu, ada kalanya kita malas atau memang nggak sempat untuk keramas. Mungkin keramas kering bisa jadi solusinya.

Bedak tabur banyak dimanfaatkan sebagai dry shampoo. Begitupula dengan si mungil legendaris ini. Saat rambut lepek dan berminyak, bubuhkan sedikit pada rambut untuk menghilangkan kelepekan sementara. Ini akan sangat menolong saat terdesak seperti buru-buru ke kantor atau pemotretan.

Tapi sebagaimana sebuah lifehack, tentu saja lepeknya tidak benar-benar akan hilang ya. Tetap dibutuhkan keramas seperti biasa kalau ingin rambut yang bouncy.

Sebagai base mascara untuk bulu mata lentik

Sumber: Tampil Cantik

Buat pemilik bulu mata pendek, ada kalanya hasil menggunakan mascara itu seperti tidak ada bedanya. Nah, kamu bisa menggunakan bedak tabur saat mengaplikasikan mascara supaya bulu mata semakin cetar membahana bak Syahrini.

Caranya, gunakan mascara seperti biasa. Kemudian, aplikasikan bubuk bedak dengan aplikator mascara lain. Bisa juga menggunakan tangan seperti biasa, tapi hati-hati ya. Selanjutnya, aplikasikan lagi mascara tadi dan hasilnya akan lebih kelihatan.

Bedak Marcks untuk menyulap bibir glossy jadi matte

Sumber: Enchanting by Mon Cherry

Ingin ganti mood dari bibir glossy ke matte? Nggak haru beli lipstick banyak-banyak ya. Dengan menggunakan bedak tabur ini secukupnya, bisa memberi kesan yang velvety pada bibir.

Oleskan lipstick atau lip colour pada bibir. Gunakan ujung jari untuk menarik bedak secukupnya, lalu tap-tap ke bibir. Warna bibir kita yang tadinya lebih basah atau berkilau bisa nampak dramatis dan lebih matte.

Tak disangka ya, bedak legendaris Marcks ternyata perannya bisa multitasking banget. Bukan hanya sebagai satu fungsi makeup, tapi bisa untuk perawatan lainnya juga. Wajar sih kalau dari jaman nenek kita hingga kini, kosmetik ini masih dipercaya karena fungsinya yang aneka rupa.

Semoga tips di atas juga bisa memperkaya khasanah merias wajah dan perawatan dirimu ya. Siapa tahu berguna di saat-saat terdesak. Selamat mencoba.

close

πŸ€·β€β™€οΈ 5 Fungsi Bedak Marcks yang Jarang Diketahui

Search
close