Beberapa Jam Setelah Ayahnya Meninggal, Atlet Wushu Edgar Xavier Berhasil Persembahkan 2 Medali Emas

access_time 2 tahun yang lalu

Atlet Wushu Edgar Xavier Marvelo berhasil mempersembahkan dua medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia. Namun saat dirinya mendapatkan 2 medali emas, beberapa jam sebelumnya ayahnya meninggal.

Melalui akun Twitter Kemenpora RI, tertulis bahwa ditengah kesedihan dari kepergian Ayahanda pada pukul 1 pagi, namun Edgar masih mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Atlet wushu kelahiran 6 desember 1998 itu mendapatkan medali emas dari nomor daoshu/gunshu combined putra.

Setelah itu dirinya meraih emas di duilian putra setelah menjadi terbaik di final dengan mengumpulkan 9,54 poin. Peringkat kedua ditempati Brunei Darussalam yang berhak mendapatkan medali perak dan perunggu menjadi milik Filipina dengan 9.49 poin.

Sebelumnya, atlet Indonesia tersebut pernah mendapatkan medali pertama Indonesia di Asian Games 2018 saat dirinya mengalahkanĀ  Jowen Lim dari Singapura yang meraih perak dan Tran Xuan Huep dari Vietnam yang mendapatkan medali perunggu.

Setalah itu dirinya mendapatkan medali emas ekdua di nomor duilian putra bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius pada laga final digelar di World Trade Center, Manilla.

 

Image Source: [Solopos]

close

Beberapa Jam Setelah Ayahnya Meninggal, Atlet Wushu Edgar Xavier Berhasil Persembahkan 2 Medali Emas

Search
close