Bayi Tertua di Dunia Baru Lahir, Usianya Sama Dengan Sang Ibu!

Bayi Tertua di Dunia Baru Lahir, Usianya Sama Dengan Sang Ibu! Kok Bisa?
access_time 11 bulan yang lalu

Baru lahir, anak ini dinobatkan sebagai bayi tertua di dunia

Bayi tertua di dunia baru saja lahir di dunia. Pasalnya bayi tersebut diyakini sebagai embrio beku terlama yang pernah dilahirkan dalam keadaan hidup.

Diketahui, bayi bernama Molly Everette Gibson yang lahir di Tennessee, AS pada 20 Oktober 2020 berasal dari embrio yang dibekukan 28 tahun lalu.

Menjadi pemegang rekor embrio terbeku paling lama, usia Molly hampir sama dengan ibunya

Fakta menarik lainnya adalah, Ibu Molly, Tina, saat ini berusia 29 tahun. Dia lahir 18 bulan lebih awal saat Molly mulai membeku dalam bentuk embrionya. Bisa dibilang, keduanya berada di Bumi dalam waktu yang sama, meski terpisah satu generasi.

bayi tertua di dunia
Molly dan Emma, bayi yang lahir dari embrio beku selama hampir 27 tahun // Via New York Post

Sulit untuk mempercayainya. Tapi, sejauh ini yang kami tahu, Molly adalah keajaiban kecil kami,” tutur Tina Gibson kepada New York Post. Molly sendiri berhasil memecahkan rekor bayi lain sebagai embrio terbeku terlama yang pernah dilahirkan.

Bayi yang dimaksud adalah Emma Wren Gibson, yang embrionya dibekukan selama 24 tahun sebelum pada akhirnya lahir di tahun 2017. Emma sendiri merupakan kakak perempuan Molly. Artinya, keduanya adalah satu keluarga yang berasal dari embrio beku 28 tahun lalu dan berhasil terlahir ke dunia.

Yes, Molly dan Ema adalah saudara kandung yang dibekukan bersamaan. Embrio keduanya disumbangkan oleh orang tua asli mereka yang sampai saat ini masih dirahasiakan namanya.

1 2chevron_right
close

Bayi Tertua di Dunia Baru Lahir, Usianya Sama Dengan Sang Ibu!

Search
close