Bayar Pengamen Tidak Perlu Recehan, Kini Bisa Menggunakan GO-PAY

access_time 2 tahun yang lalu

GO-PAY salah satu bagian dari ekosistem GOJEK kini menggandeng Institut Musik Jalanan (IMJ) sebagai wadah pembina pengamen. Sejumlah pengamen yang tergabung di IMJ sudah memanfaatkan jenis pembayaran non-tunai. Kini para pendengar musik jalanan bisa membayar pengamen dengan menggunakan kode QR.

Langkah yang dilakukan oleh GO-PAY juga merupakan bentuk komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di semua lapisan masyarakat, termasuk pengamen yang notabene sebagai pekerja nonformal.

Langkah ini sekaligus sebagai bentuk komitmen GO-PAY mendukung pertumbuhan ekonomi digital di semua lapisan masyarakat, termasuk pengamen yang notabene sebagai pekerja nonformal.

Menurut CEO GO-PAY Aldi Haryopratomo, pihaknya ingin semua lapisan maysarakat memanfaatkan pembayaran nontunai dan mempermudah masyrakat mengakses terhadap layanan keuangan.

“Sebagai perusahaan teknologi finansial Tanah Air, kami pun memiliki misi untuk membangun perekonomian Indonesia dari piramida paling bawah dan memberdayakan sektor informal melalui akses terhadap layanan keuangan, termasuk untuk para musisi jalanan,” ujar Aldi

Tahap pertama dalam kerjasama ini, lebih dari 80 musisi jalanan, baik individu maupun grup di bawah naungan IMJ mendapatkan kode QR dan dipasangkan pada alat musik mereka. Dengan pemasangan kode QR ini, masyarakat dapat lebih mudah mengapresiasi karya mereka dengan pembayaran non-tunai.

Dengan adanya sistem kode QR ini, para pengamen tidak perlu melakukan penukaran uang recehan ke toko-toko retail yang selama ini dilakukan pengamen.

“Diharapkan lewat kolaborasi ini kami dapat mendukung para musisi jalanan yang berada di bawah naungan IMJ untuk dapat memiliki akses ke lembaga keuangan formal di mana mereka dapat memiliki rekening tabungan. Selain itu, juga memberikan ruang yang lebih besar untuk berkarya guna meningkatkan taraf dan kualitas hidup mereka,” tambah Aldi.

Selain itu kerjasama antara GO-PAY dengan IMJ menuai banyak tanggapan positif khususnya netizen di Twitter

What are your thoughts!? Share your thoughts on the comment sections down below

Image Source: [Infokomputer.grid.id]

 

close

Bayar Pengamen Tidak Perlu Recehan, Kini Bisa Menggunakan GO-PAY

Search
close