Barista Ini Bikin Latte Art Langsung di Dalam Mulut, Seperti Apa Hasilnya?

access_time 12 bulan yang lalu

Bukan di cangkir, barista ini bikin latte art di tempat yang tidak biasa!

Kalau yang suka ke coffee shop, pasti sudah tidak asing melihat lukisan dalam cangkir yang ada di atas kopi pesanan lo. Untuk membuat lukisan di atas kopi atau yang sering disebut dengan latte art ini tentunya sang barista perlu ada latihan khusus.

Namun, ada yang berbeda dari barista satu ini. Jika biasanya latte art dibuat di dalam cangkir, kali ini ia lebih memilih untuk membuatnya di dalam mulut orang.

Bagaimana proses dan hasilnya?

Latte Art Dalam Mulut

For your information, Latte Art adalah sebuah seni menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas yang sudah dikocok hingga halus. Biasanya hasil kocokan ini akan dituangkan ke dalam secangkir espresso dengan membuat pola atau gambar tertentu di permukaan kopinya nanti.

Nah, aksi barista ini terlihat di akun Instagram @8oz_coffee_lab. Dalam video tersebut, ada seseorang yang membuka mulutnya lebar-lebar, kemudian sang barista melaksanakan aksinya.

via Giphy

Mulai dari menuangkan espresso ke dalam mulutnya tanpa ditelan. Lalu ditambah susu layaknya sedang menyajikan kopi di dalam cangkir.

Mengejutkannya, sang barista berhasil menciptakan latte art dengan gambar hati di dalam mulut orang tersebut. Bahkan tampilannya sama persis seperti apa yang dibuatnya di dalam cangkir.

Respon Netizen

via Giphy

Aksi nyeleneh barista tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang. Banyak yang menganggap bahwa cara ini adalah alternatif untuk menghindari mengotori gelas kopi.

Tidak hanya itu, mereka pun salut kepada orang yang membuka mulutnya karena bisa menahan kopi tersebut dengan tidak menelannya.

Rupanya, banyak netizen yang mencoba cara tersebut namun bukan dengan kopi, melainkan dengan sereal. Jadi dengan mulut yang terbuka, sereal dan susu dimasukan langsung ke dalam mulut dan langsung dimakan.

_

Sepertinya berbahaya ya menyajikan latte art dengan cara seperti ini, takutnya tersedak.


close

Barista Ini Bikin Latte Art Langsung di Dalam Mulut, Seperti Apa Hasilnya?

Search
close